Kamis, 25/04/2024 11:55 WIB

Joko Widodo Minta PSSI Harus Berubah dan Berbenah

Joko Widodo justru mengajak jajaran pengurus PSSI untuk melihat ke depan, yaitu kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti.

Presiden terpilih Joko Widodo memberi pidato lima visi Indonesia (Foto: Instagram/Jokowi)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) jika masyarakat menunggu prestasi sepakbola Indonesia.

Untuk itu, Joko Widodo minta pengurus PSSI harus betul-betul berbenah, mulai harus berani berubah. Ini dikatakan Presiden saat menerima pengurus PSSI periode 2019-2023 yang dipimpin ketua umumnya Komjen Pol. Iriawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).

“Oleh sebab itu, dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran, karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Joko Widodo

Piala Dunia U-20 Terkait dengan prestasi Tim Nasional Indonesia yang meraih medali perak pada SEA Games ke-30 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu, Presiden tidak memberikan komentarnya secara langsung.

Joko Widodo justru mengajak jajaran pengurus PSSI untuk melihat ke depan, yaitu kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti.

“Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion semuanya,” tegas Joko Widodo.

Presiden Jokowi yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Maliki dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan, bahwa tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Kejuaran Sepakbola Piala Dunia U-20.

KEYWORD :

Joko Widodo Sepakbola PSSI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :