Jum'at, 19/04/2024 08:22 WIB

Salah Mantapkan Posisi Liverpool di Puncak Klasemen

Penyerang andalah Mohamed Salah borong dua gol kemenangan The Reds di menit ke-38 dan akhir pertandingan

Selebrasi pemain Liverpool kala mencetak gol ke gawang lawan (foto: google)

Liverpool, Jurnas.com - Pemuncak Liga Premier Inggris, Liverpool mantapkan posisinya di urutan teratas setelah hempaskan tamunya Watford dua gol tanpa balas di stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam.

Penyerang andalah Mohamed Salah borong dua gol kemenangan The Reds di menit ke-38 dan akhir pertandingan.

Laga babak pertama berjalan lima menit, Watford mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Dari sisi kanan Deulofeu melepaskan umpan silang, namun gagal dijangkau oleh Deeney didepan gawang Liverpool.

Tim tuan rumah mencoba membangun serangan melalui kaki Trent Alexander-Arnold yang memberikan umpan langsung kepada Mohamed Salah didepan, namun bola terlalu jauh sehingga dengan mudah diamankan oleh Ben Foster.

Menit 23, Sadio Mane menggiring bola hingga tepi pertahanan Watford kemudian melepaskan umpan silang yang disambar tembakan keras Jordan Henderson, namun arahnya masih melambung di atas mistar gawang yang dikawal oleh Ben Foster.

Watford yang bermain bertahan membuat para pemain Liverpool kesulitan untuk mendobrak solidnya lini pertahanan lawan. Alexander-Arnold melepaskan umpan silang, namun masih bisa diamankan oleh Foster.

Tim asuhan Jurgen Klopp berhasil memecah kebuntuan pada menit 38 melalui serangan balik cepat kombinasi umpan antara Mane dan Salah. Menerima umpan dari Mane, Salah melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Watford.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Diawal babak kedua, Watford langsung tancap gas lancarkan serangan ke pertahanan Liverpool. Sarr dari sisi kanan mencoba melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun bola bisa ditahan dengan baik oleh Alisson.

Memasuki menit 50, Liverpool menggandakan keunggulan melalui tandukan Mane. Shaqiri melepaskan umpan silang dari sisi kiri disambut dengan sundulan Mane yang tak bisa diantisipasi oleh Foster. Namun tayangan ulang VAR membatalkan gol tersebut karena posisi Mane offside lebih dulu.

Peluang emas didapatkan oleh Watford. Deulofeu yang lolos dari jebakan offside menggiring bola kemudian melepaskan tendangan dari jarak dekat, namun bola berhasil ditahan oleh kiper Liverpool.

The Reds mempunyai kesempatan untuk menggandakan keunggulan, Firmino memberikan umpan terobosan pada Salah, namun Kabasele berhasil menutup ruang geraknya dan bola bisa diamankan oleh Foster.

Menit 80, Liverpool hampir saja kebobolan melalui gol bunuh diri. Virgil van Dijk yang bermaksud memberikan umpan balik pada Alisson arahnya terlalu jauh. Beruntung bola hanya melebar di sisi kanan gawang.

Di menit akhir pertandingan, Liverpool menggadakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Salah. Mane dari sisi kanan melepaskan umpan tarik pada Origi yang sepakannya tidak sempurna kemudian di selesaikan dengan sangat baik melalui sontekan tumit Salah.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini unggul 11 angka dari peringkat kedua Leicester City sekaligus buat The Anfield Gank menjadi Juara Paruh Musim.

Susunan Pemain:

LIVERPOOL: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane.

WATFORD: Ben Foster, Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Ismaila Sarr, Will Hughes, Gerard Deulofeu, Troy Deeney.

KEYWORD :

Liga Premier Inggris Liverpool Mohamed Salah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :