Jum'at, 26/04/2024 17:54 WIB

Bek Muda Inggris Perpanjang Kontrak di Chelsea

Pemain internasional Inggris Fikayo Tomori melanjutkan karirnya di Chelsea, setelah menandatangani kontrak baru dengan The Blues hingga 2024 mendatang.

Fikayo Tomori (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Pemain internasional Inggris Fikayo Tomori melanjutkan karirnya di Chelsea, setelah menandatangani kontrak baru dengan The Blues hingga 2024 mendatang.

Dikutip dari Fox Sports Asia pada Jumat (13/12), Tomori merupakan salah satu pemain yang mendapatkan kepercayaan dari Frank Lampard musim ini, setelah bersinar saat dipinjamkan ke Derby County musim lalu.

Bek tengah berusia 21 tahun ini telah memulai 11 pertandingan Liga Premier, dan membuat debut Inggrisnya di kualifikasi Euro 2020 melawan Kosovo bulan lalu.

Meskipun Chelsea baru diperbolehkan melakukan transfer pemain pada Januari mendatang pasca larangan transfer, klub menilai Tomori dihargai karena penampilannya yang bagus dengan kesepakatan baru.

"Ini jelas momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Saya sudah berada di klub sejak saya berusia tujuh tahun sehingga saya tidak benar-benar tahu banyak hal selain Chelsea," kata Tomori kepada situs web resmi klub.

"Klub sangat baik bagi saya, menjaga dan mengembangkan saya selama waktu itu menjadi pemain dan orang seperti saya hari ini," lanjut dia.

"Adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menandatangani kontrak lima tahun yang baru. Saya sangat senang klub telah menunjukkan kepercayaan ini pada saya dan saya hanya senang untuk melanjutkan."

Tomori adalah produk akademi Chelsea terbaru yang menandatangani kontrak baru tahun ini, setelah rekan setimnya Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi, yang juga masuk ke dalam skuad senior Inggris.

"Kami sangat senang melihat pemain muda lain yang fantastis datang dari akademi kami ke tim senior," ujar direktur Chelsea Marina Granovskaia.

"Fikayo telah bersama kami sejak ia berusia tujuh tahun dan telah berkontribusi pada banyak kesuksesan Chelsea di level pemuda."

"Setelah menikmati masa peminjaman yang mengesankan di Derby musim lalu, Fikayo memiliki awal yang kuat untuk kampanye ini dan kami senang melihatnya tumbuh menjadi pemain kunci bagi kami. Kami senang dia telah berkomitmen untuk klub untuk tahun-tahun mendatang," tandas dia.

KEYWORD :

Fikayo Tomori Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :