Rabu, 24/04/2024 12:22 WIB

Liverpool dan City Dominasi Susunan Tim Terbaik FIFA

Dari Liverpool, kiper Alisson bergabung dengan full-back Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan runner-up Ballon d`Or Virgil van Dijk.

Kostum yang dikenakan Mohamed Salah bertuliskan pantang menyerah usai Liverpool kalahkan Barcelona dengan skor 4-0 (Reuters/phil noble)

London, Jurnas.com - Dua klub Inggris, Manchester City dan Liverpool menyetor 17 dari 55 pemain yang masuk dalam daftar pendek Tim Terbaik FIFA 2019.

Dari Liverpool, kiper Alisson bergabung dengan full-back Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan runner-up Ballon d`Or Virgil van Dijk.

Trio lini tengah pilihan pertama Klopp yaitu Fabinho, Georginio Wijnaldum, dan kapten Jordan Henderson bergabung dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan.

Sementara itu City diwakili oleh tujuh pemain, yakni Ederson, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Sergio Aguero.

Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi juga muncul dalam daftar. Tapi pemain anyar Barcelona musim ini, Griezmann dan gelandang Manchester United Paul Pogba absen.

Marc Andre ter Stegen, Jordi Alba dan Frenkie de Jong adalah pemain Barca lain yang masuk dalam daftar. Sama halnya dengan Real Madrid yang menyumbang empat pemain, yaitu Sergio Ramos, Luka Modric, Eden Hazard, dan Karim Benzema.

Neymar bergabung dengan empat rekan setimnya di Paris Saint-Germain, sementara Borussia Dortmund secara mengejutkan melampaui rival Bundesliga Bayern Munich.

Trio BVB Jadon Sancho, Marco Reus dan Mats Hummels bergabung bersama dengan Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich.

Pertandingan Liga Champions musim lalu yang memukau antara Ajax dan Tottenham dihargai masing-masing dengan empat nominasi.

Harry Kane memimpin jalan bagi Spurs, dengan Christian Eriksen, Son Heung-min dan Jan Vertonghen.

Sementara Andre Onana, Nicolas Tagliafico, Hakim Ziyech dan Dusan Tadic menjadi kontingen Ajax, sementara De Jong dan De Ligt yang sekarang berangkat, tentu saja, merupakan faktor kunci dalam ganda domestik mereka dan melaju ke semi-final kompetisi puncak Eropa.

KEYWORD :

Tim Terbaik FIFA Liverpool Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :