Sabtu, 18/01/2020 04:55 WIB

Ratusan Burung Mati Misterius di Inggris

Burung mati ditemukan Rabu (11/12) di sepanjang jalan desa yang tenang di pulau Anglesey di Wales

Ratusan burung mati bergeletak di jalan (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Petugas kepolisian mengatakan mereka benar-benar bingung untuk menjelaskan apa yang menyebabkan kematian sekitar 300 burung yang mayatnya ditemukan berserakan di jalan raya pedesaan Inggris.

Burung mati ditemukan Rabu (11/12) di sepanjang jalan desa yang tenang di pulau Anglesey di Wales oleh warga setempat Hannah Stevens, dan kemudian difilmkan oleh rekannya, Dafydd Edwards.

Stevens mengatakan bahwa dia telah melihat burung-burung hidup dan sehat dan terbang dalam kawanan besar ketika dia pertama kali melewati tempat itu dalam perjalanan menemui dokter, tetapi ketika dia kembali di rute yang sama satu jam kemudian mereka semua mati.

Edwards kemudian keluar untuk merekam kejadian itu.

"Saya menghitung 150 tadi malam tapi saya menyerah karena ada ratusan dari mereka yang berserakan di mana-mana," katanya dilansir UPI.

"Sepertinya mereka baru saja jatuh dari langit," tambahnya.

Juru bicara Kepolisian Wales Utara Rob Taylor mengatakan penyebab kematian burung-burung itu masih merupakan "misteri total," menambahkan bahwa insiden seperti itu telah terjadi sebelumnya.

"Kami mengirim beberapa burung untuk toksikologi dan postmortem, jadi saya berharap kami bisa mendapatkan hasil segera, tetapi saya akan sangat terkejut jika 300 mati di satu daerah tanpa ada di antara mereka ladang di sekitarnya, "katanya.

Royal Society for Protection of Birds mengatakan "prihatin," mencatat bahwa jalak adalah spesies yang terancam punah.

"Kami ingin memastikan insiden itu diselidiki oleh pihak berwenang, tetapi untuk saat ini penting untuk tidak berspekulasi tentang penyebabnya," kata seorang juru bicara .

TAGS : Burung Mati Wilayah Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :