Jum'at, 19/04/2024 13:46 WIB

PKPRT: Menyiapkan Generasi Individu yang Kuat dari Lingkungan Keluarga

Dengan menggelar PKPRT,  Ni`am berharap pemuda atau pemudi bukan hanya menjadi problem solver ke depannya. Namun, pemuda semakin memahami posisi strategisnya.
 
 

Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni`am Sholeh membuka langsung kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) yang digelar di Universitas Negeri Jakarta, pada Selasa (10/12).

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus menggeber kegiatan demi menyiapkan calon-calon orang tua yang berkualitas dan mampu membina tumah tangga yang bisa melahirkan calon pemimpin masa depan.

Program tersebut ialah Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT). Kementerian yang dipimpin oleh Zainuddin Amali itu bekerja sama dengan Kopri PB PMII.

Kegiatan ini digelar di Universitas Negeri Jakarta, pada Selasa (10/12). Beberapa pembicara dari KPAI dan Kemenpora tampak hadir. Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni`am Sholeh juga membuka langsung kegiatan ini.

Dengan menggelar PKPRT,  Ni`am berharap pemuda atau pemudi bukan hanya menjadi problem solver ke depannya. Namun, pemuda semakin memahami posisi strategisnya.

"Ini adalah pemudi-pemudi dan juga pemuda yang ada di organisasi pemimpin menyiapkan yang tidak hanya untuk menjadi pemimpin publik seperti bupati, gubernur atau menteri, tapi lebih penting dari itu semua, karena hakikat dari kepemimpinan ialah penguatan kepemimpinan yang bersifat individu," ucapnya.

Karena itu, pemuda atau pemudi yang ada dalam organisasi kepemimpinan pemuda ini, diharapkan mampu mencetak kader-kader masa depan, dsri unsur keluarga.

"Keluarga adalah koloni terkecil pembentuk bangsa, jika koloni koloni ini baik, maka akan terlahir bangsa yang baik dan besar. Caranya, dengan  mengembangkan inovasi program sektor kepemudaan yang ke depannya akan merasakan hidup berumah tangga," dia menandaskan.

Kegiatan ini merupakan seri kesekian yang dijalankan oleh Kemenpora. Dengan pelatihan tersebut, langkah awal menciptakan pemuda yang siap nikah dan berani membangun keluarga yang berkualitas.

KEYWORD :

Asrorun Ni`am Sholeh PKPRT Kemenpora Kopri PB PMII




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :