Kamis, 18/04/2024 20:47 WIB

Besok Menteri Desa Tinjau "Desa Surga" di Kalimantan Utara

Hakim menjelaskan,  setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman wisata dan olah raga tersebut, Menteri langsung ke lokasi Gedung Olah Raga.

Tim advance Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi saat meninjau kesiapan kedatangan Menteri Desa, PDTT ke Bulungan, Kalimantan Utara

Bulungan, Jurnas.com - Tim advance Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melakukan spotcheck ke lokus Desa Gunung Sari yang menjadi salah satu prototipe "Desa Surga" alias semua untuk warga di  Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara.

Tim bergerak ke lokus tersebut untuk memastikan kesiapan menyambut Kunker Menteri Desa, A. Halim Iskandar pada Rabu  (11-12/2019).

Menurut Ketua Tim Advance dari Kabag Umum dan Kepegawaian, Zulkarnaen yang didampingi Arwani, KN-P3MD dan Setiawan Jodi bahwa  Menteri Desa akan meninjau langsung lokus pembangunan Desa yang didanai dari Dana Desa.

"Pak Menteri Halim akan meninjau lokasi pembangunan Taman Wisata Desa Terpadu yang difungsikan untuk sarana rekreasi warga dan   lapangan olah raga (Futsal) ", kata Zulkarnaen.

Sementara itu, Kades Gunung Sari, Hakim mengatakan, Menteri diagendakan meresmikan Gedung Olah Desa sekaligus melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Taman Desa dan Olah Raga Terpadu.

"Dana Desa untuk pembangunan Taman wisata Desa Tahun 2019 sebesar 200 Juta dan Lapangan Futsal dan Voley Ball sebesar Rp. 315.341.000", kata Hakim.

Hakim menjelaskan,  setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman wisata dan olah raga tersebut, Menteri langsung ke lokasi Gedung Olah Raga.

"Di gedung olah raga tersebut, Pak Menteri Halim disambut Grup Rebana Gabungan dari Santri dan Pendamping Desa dengan lagu" Desa Surga", selanjutnya beliau berdialog degan warga", ujar Kades Hakim.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 500 peserta, terdiri dari sejumlah Kades dan Perangkat Desa di Kecamatan Tanjung Selor, pengurus BUMDes, Posyandu, PAUD, Polindes dan tokoh masyarakat serta Pendamping Desa di Kab. Bulungan.  Dalam acara tersebut juga dipamerkan  beberapa stand produk unggulan Desa.

KEYWORD :

Menteri Desa Andi Halim Iskandar Dana Desa Kalimantan Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :