Selasa, 04/08/2020 09:07 WIB

NATO Mencari Penguasaan di Kawasan Euro-Atlantik

Dalam hubungan ini Lavrov menunjuk pada ekspansi NATO yang tak terkendali dan penyatuan cepat struktur militer

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menghadiri konferensi pers tahunan di Balai Konferensi Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskow, Rusia, pada 15 Januari 2018 [Sefa Karacan / Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Keputusan yang mendukung peningkatan anggaran militer negara-negara anggota NATO yang pernah tercatat menunjukkan bahwa aliansi itu mendesak untuk mendominasi di dunia, termasuk Timur Tengah.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan kepada media di sela-sela menteri luar negeri OSCE `Pertemuan pada Kamis dilansir (05/12)

"KTT London NATO membuat keputusan yang mendukung peningkatan tertinggi anggaran militer negara-negara anggota, meskipun anggaran mereka saat ini melebihi sepuluh kali lipat Rusia," katanya.

"Fakta sulitnya adalah situasinya sangat sederhana dan jelas: NATO ingin mendominasi di kawasan Euro-Atlantik dan di bagian lain dunia, termasuk Timur Tengah," tambahnya.

Dalam hubungan ini Lavrov menunjuk pada ekspansi NATO yang tak terkendali dan penyatuan cepat struktur militer aliansi itu ke perbatasan Rusia, serta terus mengipasi ketegangan dengan cara mengedepankan tuduhan palsu terhadap Moskow karena menyembunyikan desain agresif.

TAGS : Sergey Lavrov NATO Rusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :