Senin, 27/01/2020 12:55 WIB

Airlangga Pasca-Munas: Bikin Golkar Academy Hingga Saksiku

Airlangga mengaku akan mendahulukan adanya pelatihan kader.

Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), saat konfrensi pers sebelum penutupan Munas X Partai Golkar

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut langkah-langkah yang akan dilakukan pasca-terpilih secara aklamasi dalam Munas X Partai Golkar, Kamis (5/12/2019).

"Pertama kita selesaikan konsolidasi organisasi dimana pasca-munas pengurus-pengurus DPD I dan DPD II akan adakan musda-musda," ujar Airlangga dalam konfrensi pers pertamanya pasca-terpilih menjadi ketum Golkar 2019-2024 di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Selain itu, Airlangga mengaku akan mendahulukan adanya pelatihan kader. Salah satunya dengan membuat Golkar Academy. Dalam hal ini, akan ada bagian pelatihan kader sekaligus sekolah kebijakan publik.

"Partai Golkar akan lembagakan yang namanya saksi. Jadi ada lembaga saksi. Golkar punya program saksiku. Saksi yang menggunakan aplikasi digital," ucap Airlangga.

Lebih dari itu, ia juga menyebut agenda-agemda politik nasional. Termasuk mengikuti harapan presiden Jokowi, dimana Golkar akan mendukung program prioritas UU Omnibus Law, baik perpajakan, juga cipta lapangan kerja.

"Ini juga kita bahas dalam rapat komisi dan ditugaskan di Partai Golkar dan menjadi awal kebijakan ekonomi. Juga berkaitan dengan urusan administrasi daerah, dimana banyak tokoh yang menjadi DPRD di provinsi dan kabupaten/kota," ucap Airlangga.

TAGS : Munas X Partai Golkar Airlangga Hartarto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :