Minggu, 19/01/2020 08:57 WIB

Alex Noerdin Sebut Golkar Siap Hadapi Pilkada di 7 Kabupaten Sumsel

Pilkada 2020 ini merupakan pekerjaan politik pertama pasca-Munas X 2019

Alex Noerdin, Ketua DPD I Golkar Sumsel

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menyebut Pilkada serentak 2020 adalah salah satu poin yang dibahas dalam Munas X Partai Golkar di Jakarta, 3-5 Desember 2019.

Ia menjelaskan, di Sumsel ada tujuh kabupaten yang menghelat Pilkada serentak 2020, yakni Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur.

"Ya Insyaallah seperti selama ini menang terus kan, kalau bisa di tujuh-tujuhnya ya. Kalau enggak bisa ya gak apa-apa, ini kan fight aja belum," ujar Alex Noerdin ditemui di sela acara Munas X Partai Golkar, Hotel Ritz Charlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Menurut Alex Noerdin, Pilkada serentak 2020 adalah pentas politik krusial bagi setiap parpol, tak terkecuali bagi Golkar. Dan Pilkada 2020 ini merupakan pekerjaan politik pertama pasca-Munas X 2019 ini.

"Yang jelas bagaimana Golkar di dalam pilkada 2020 ini bisa menang, intinya kan bisa menang. Nah bagaimana caranya, kan enggak bisa diomongin di sini dong, strategi itu kan enggak bisa dibuka," tukasnya.

Terkait Munas X Partai Golkar yang secara aklamasi menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum, Alex menilai prosesnya sangat demokratis dan sejuk.

"Musyawarah mufakat kan demokratis, bahkan inilah khas Pancasila. Proses di Golkar ini memang sangat demokratis," jelas Alex Noerdin. Anggpta DPR, mantan Gubernur Sumsel dua periode.

TAGS : Alex Noerdin Pilkada Serentak 2020 Munas X




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :