Senin, 06/04/2020 00:03 WIB

Ponakan Setnov Sebut Airlangga Icon Pemersatu Partai Golkar

Saya yakin Pak Airlangga dapat menyatukan kembali kader-kader Partai Golkar yang sempat memanas dalam Munas ini dan menyelesaikan segala persoalan di internal partai.

Ketua Gerakan Masyarakat Bersama Golkar (GMPG), Raden Andreas Nandiwardhana

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Gerakan Masyarakat Bersama Golkar (GMPG), Raden Andreas Nandiwardhana mengucapkan selamat atas kembalinya Airlangga Hartarto menahkodai Partai Golkar dalam lima tahun ke depan.

“Saya yakin Pak Airlangga dapat menyatukan kembali kader-kader Partai Golkar yang sempat memanas dalam Munas ini dan menyelesaikan segala persoalan di internal partai,” kata Andre di Jakarta, Kamis (05/12/2019).

Keponakan Setya Novanto itu mengungkapkan, keharmonisan antar kader partai dibawah kepemimpinan Airlangga akan membawa Partai Golkar kembali menuju kejayaan.

Selain itu, lanjut Andre, sosok Airlangga merupakan ikon pemersatu di internal Partai Golkar.

"Beliau sosok yang bisa menghargai hasil kerja para pendahulunya dan menyempurnakan dengan program-programnya yang bisa menarik para kaum milenial mencintai Partai Golkar sebagai pilihan politik,” kata kader milenial ini.

Dengan terpilih kembalinya Airlangga hartarto sebagai Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin itu, kata Andre, seluruh Faksi di Partai Golkar bakal kembali bersatu.

"Jangan lagi kita sibuk mengorek atau mencari-cari kelemahan dan kesalahan orang lain untuk menciptakan legitimasi diri di depan kader. Karena organisasi partai merupakan kelompok intelektual," katanya.

"Jadi tidak elok kalau tokoh senior partai ini menyudutkan seseorang bahwa menurunnya suara partai disebabkan oleh segelintir orang,” sambung Andre.

Andre juga meyakini, kembalinya Airlangga menahkodai partai Golkar mendapat sambutan positif dari semua kalangan. Baik kader senior maupun kalangan milenial Partai Golkar.

"Kata yang paling tepat adalah, pak Airlangga selalu melihat seluruh kader dari sisi positif, bukan sisi negatifnya saja,” kata Andre.

Diketahui, Sekretaris Pimpinan Sidang Munas X Golkar Sarmuji di Jakarta, Rabu (4/12) malam akhirnya menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 secara aklamasi. Mantan Menteri Perindustrian itu memperoleh dukungan 100 persen pemegang hak suara.

“Memutuskan menetapkan keputusan Munas X Partai Golkar tentang pengesahan Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024, mengangkat dan mengesahkan saudara Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024,” kata Sarmuji.

Pengesahan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024 itu disepakati seluruh peserta Munas X Golkar, sebab Airlangga memperoleh 100 persen suara dalam Munas.

Perolehan 100 persen suara itu tercermin dari pandangan umum yang disampaikan seluruh pemegang hak suara Munas, yang jumlahnya 558 suara, di mana seluruhnya dalam pandangan umum menyatakan mendukung Airlangga. Atas dukungan bulat itu Airlangga otomatis ditetapkan sebagai calon tunggal dalam Munas.

Selanjutnya Ketua Pimpinan Sidang Munas X Golkar Azis Syamsuddin meminta izin kepada seluruh peserta Munas untuk tidak berbasa-basi lagi dengan segera menetapkan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024.

TAGS : Golkar Airlangga Hartarto Andreas Nandiwardhana




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :