Kamis, 25/04/2024 19:34 WIB

Komit Isu Perubahan Iklim, Cak Imin Ikut UNCCC COP25 di Madrid

Cak Imin juga akan membuka Pavilion Indonesia di COP 25 

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (tengah) saat menghadiri konfrensi internasional soal perubahan iklim di Madrid, Spanyol

Madrid, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, DR (H.C) A. Muhaimin Iskandar menegaskan komitmen DPR terhadap isu perubahan iklim dengan menghadiri UN Climate Change Conference COP 25 di Madrid, Senin (2/12/2019).

Kehadiran Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin ini sebagai upaya mendorong aksi-aksi nyata dalam mereduksi emisi, serta isu perubahan iklim di dunia.

Cak Imin akan hadir bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong serta stakeholder lain sebagai delegasi RI dalam forum konferensi internasional yang diikuti 197 negara.

Pada momen itu, ia juga akan membuka Pavilion Indonesia di COP 25 pada Kamis (4/12), serta menjadi Keynote Speaker pada forum tersebut.

Cak Imin yang juga Ketua Umum DPP PKB akan menyampaikan materi "Collaborative Climate Action; Legislative and Executive Continuous Supports". Forum Pavilion Indonesia akan dihadiri ratusan peserta dari seluruh delegasi Indonesia dan observers dari beberapa beberapa negara.

"Kita akan mendorong aksi nyata Pemerintah Indonesia yang lebih konkrit dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim," kata Cak Imin

Seperti diketahui, UN Climate Change Conference COP25 ini merupakan forum penting dan strategis karena dihadiri berbagai kalangan, baik kalangan Menteri, Legislatif, Akademisi, NGO, Korporasi dan Media dari 197 negara yang tegabung.

Berbagai presentasi, diskusi panel serta "negotiation session" akan dilakukan selama konferensi yang berlangsung dari tanggal 2-13 Desember 2019.

KEYWORD :

Perubahan Iklim Cak Imin UNCCC COP25




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :