Jum'at, 26/04/2024 18:13 WIB

NASA Beli Dua Kursi di Pesawat Ruang Angkasa Rusia

Transportasi ini akan untuk satu anggota kru pada musim gugur 2020 dan satu anggota kru pada musim semi 2021

Transportasi ini akan untuk satu anggota kru pada musim gugur 2020 dan satu anggota kru pada musim semi 2021

Jakarta, Jurnas.com - Administrasi Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) Amerika Serikat berencana untuk membeli dua kursi di pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia untuk mengirim astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional ISS.

"NASA sedang mempertimbangkan untuk membuat kontrak dengan State Space Corporation Roscosmos untuk layanan-layanan ini atas dasar sumber tunggal untuk dua kursi Soyuz dan layanan terkait ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada kendaraan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia," bunyi pernyataan NASA, Minggu (01/12).

"Transportasi ini akan untuk satu kru anggota di musim gugur 2020 dan satu anggota kru pada musim semi 2021," tambahnya.

Juru bicara NASA untuk urusan ISS Gary Jordan mengatakan pada 19 November bahwa NASA akan membeli kursi tambahan pada kendaraan Soyuz tetapi tidak mengatakan berapa banyak.

Sebelumnya, pusat pelatihan kosmonot Rusia mengatakan di situs webnya bahwa kru Soyuz MS-17 dan Soyuz MS-18, dijadwalkan pergi ke ISS pada musim gugur 2020 dan musim semi 2021 akan sepenuhnya menjadi Rusia.

Layanan pers perusahaan luar angkasa Rusia Roscosmos kemudian mengatakan kepada TASS bahwa perusahaan itu akan segera membuat keputusan untuk memesan tempat duduk bagi para astronot NASA.

KEYWORD :

Perusahaan NASA Pesawat Rusia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :