Senin, 17/02/2020 11:56 WIB

Daftar Bakal Caketum Golkar yang Ambil Formulir

Jadi ngambil formulir, lalu mengembalikan formulir sekalian mendaftar.

Maman Abdurrahman, Ketua Penyelenggara Munas X Partai Golkar

Jakarta, Jurnas.com - Sedikitnya ada delapan orang yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar yang siap bertempur dalam Munas X Partai Golkar di Ritz Charlton, 3-6 Desember 2019.

Delapan orang itu, adalah Ahmad Anama, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam, Bambang Soesatyo, Agun Gunanjar, Derek Loupatty, Aris Mandji, dan Ali Yahya.

Ketua Penyelenggara Munas X Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, delapan nama yang sudah ambil formulir itu belum disebut Bakal Caketum sampai formulir itu diisi dan dilengkapi syaratnya.

"Jadi ngambil formulir, lalu mengembalikan formulir sekalian mendaftar. Sekaligus memberikan berkas. Setelah itu bisa menjadi bakal calon kalau persyaratannya lengkap," jelas Maman, Minggu (1/12/2019).

Ia juga menegaskan, panitia masih membuka pengambilan formulir pendaftaran hingga batas terakhir pada 2 Desember 2019 pukul 22.00 WIB.

"Kita membuka ruang pada siapa pun," tegasnya.

Hingga saat ini, Ketum Golkar Airlangga Hartarto belum mengambil formulir pendaftaran. Namun dipastikan ia akan mendaftar dan menjadi kandidat kuat karena sebagai incumbent Ketum Golkar.

Sebelumnya, Jubir Munas X Partai Golkar Christina Aryani mengatakan, sejumlah syarat harus dipenuhi bakal calon, termasuk harus memiliki dukungan 30 persen pemilik suara yang harus dibuktikan.

"Juga ada syarat tidak boleh tersentuh aliran PKI. Ada itu," jelasnya.

TAGS : Bakal Caketum Munas X Partai Golkar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :