Jum'at, 26/02/2021 16:52 WIB

Fans Rusak Patung Ibrahimovic di Stadion Malmo

Para penggemar Malmo FF melampiaskan amarahnya pasca Zlatan Ibrahimovic mengakusisi saham klub Swedia, Hammarby Fotboll pada Rabu (27/11) kemarin.

Zlatan Ibrahimov dan patungnya di Stadion Malmo (Foto: Reuters)

Stockholm, Jurnas.com - Para penggemar Malmo FF melampiaskan amarahnya pasca Zlatan Ibrahimovic mengakusisi saham klub Swedia, Hammarby Fotboll pada Rabu (27/11) kemarin.

Dikutip dari CNA pada Kamis (28/11), fans merusak patung penyerang jangkung itu, yang berdiri di halaman Stadion Malmo.

Seperti diketahui, pemiliki rekor pencetak gol internasional Swedia itu telah mengakuisisi hampir 25 persen saham Hammarby, klub yang berada di urutan ketiga dalam kejuaraan liga Swedia tahun ini.

Mengumumkan kesepakatan itu, Ibrahimovic mengatakan bahwa ia bermaksud menjadikan Hammarby klub terbesar di Skandinavia, yang membuat marah penggemarnya di Malmo FF.

Pasalnya, Malmo FF merupakan tempat Zlatan pertama kali memulai karirnya sebelum hijrah ke Belanda, Italia, Spanyol, Inggris, Prancis, dan Amerika Serikat.

Patung setinggi 3,5 meter, dengan beratnya sekitar 500 kilogram itu diresmikan pada 8 Oktober sebagai hadiah untuk Ibrahimovic.

Tapi kini patung itu hangus dengan suar, sementara di sisi lain terdapat coretan-coretan rasis, sebagaimana laporan media setempat.

"Beberapa orang dikatakan telah merusak patung itu dan menyemprotkannya dengan cat," kata juru bicara kepolisian Jimmy Morin kepada penyiar negara bagian SVC. Polisi menegaskan bahwa penyelidikan terhadap aksi vandalisme itu telah dibuka.

TAGS : Zlatan Ibrahimovic Hammarby Fotboll Swedia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :