Kamis, 18/04/2024 19:43 WIB

Ibrahimovic Jadi Pemilik Klub Swedia

Zlatan Ibrahimovic resmi ambil bagian sebagai pemilik klub Swedia, Hammarby Fotboll, pada Rabu (27/11).

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemiliki klub Swedia, Hammarby Fotboll AB (Foto: Twitter)

Stockholm, Jurnas.com - Zlatan Ibrahimovic resmi ambil bagian sebagai pemilik klub Swedia, Hammarby Fotboll, pada Rabu (27/11).

Pengumuman tersebut dicuitkan oleh akun resmi Hammarby Fotboll di Twitter, setelah mantan pemain Manchester United itu membeli 25 persen saham Hammarby Fotboll.

"Zlatan Ibrahimovic berinvestasi di AEG Sweden, dan akan menjadi mitra Hammarby Fotboll AB," demikian keterangan resmi klub siang ini.

Sementara Ibrahimovic dalam pernyataannya mengatakan, Hammarby merupakan klub fantastis dengan suporter yang bersemangat, serta sangat dihormati di Stockholm dan Swedia.

"Saya selalu menyukai klub ini dan para penggemar. Saya terkesan dengan apa yang telah dilakukan klub dalam beberapa tahun terakhir, baik di dalam maupun di luar lapangan. Mampu bergabung dan mengembangkan Hammarby ke depan terasa menyenangkan," ujar Ibrahimovic dilansir dari Fox Sports Asia.

Menurut kantor berita Swedia Aftonbladet, The American Anschutz Entertainment Group (AEG) sebelumnya memegang sekitar 47 persen saham di Hammarby Fotboll.

AEG juga memiliki klub Major League Soccer (MLS) LA Galaxy di mana Zlatan Ibrahimovic bermain di musim 2018-19. Dan sekarang, Zlatan telah membeli 50 persen saham AEG di Hammarby, menjadikannya pemilik sekitar 25 persen dari total saham klub Swedia.

"Saya sudah bermain di LA Galaxy, dan karenanya memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang dari AEG. Lalu saya mendapat kesempatan ini untuk menjadi mitra dengan AEG dan kesempatan seperti itu tidak mungkin untuk ditolak. Bukan untuk orang yang begitu sukses dalam bisnis. Selain itu, saya sudah ditautkan ke Swedia. Jadi itu terjadi," tandas pemain 38 tahun itu.

KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic Klub Swedia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :