Sabtu, 25/01/2020 14:19 WIB

Iran Sanksi Stasiun TV yang Tayangkan Demo

Pemerintah Iran telah menjatuhkan hukuman terhadap individu yang terkait dengan saluran TV yang berbasis di London, karena menayangkan video protes anti-pemerintah.

Bendera kebangsaan Iran. (Foto: Leonhard Foeger/Reuters)

Teheran, Jurnas.com - Pemerintah Iran telah menjatuhkan hukuman terhadap individu yang terkait dengan saluran TV yang berbasis di London, karena menayangkan video protes anti-pemerintah.

Dalam laman web peradilan pada Selasa (26/11), Iran akan memberlakukan "pembatasan peradilan dan hukum" pada properti yang dimiliki oleh individu yang terkait dengan stasiun Iran International, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Dikutip dari Associated Press, saluran tersebut diyakini terkait dengan Arab Saudi, sementara Iran juga menuduh Saudi dan negara-negara Barat mengobarkan kerusuhan.

Iran Internation yang berbahasa Persia, telah menayangkan beberapa video protes anti-pemerintah yang meletus di seluruh Iran pekan lalu, sebagai tanggapan atas kenaikan harga bahan bakar.

Amnesty International mengungkapkan, sedikitnya 143 orang tewas dan pasukan keamanan menembaki demonstran yang tidak bersenjata.

Pada 2017, BBC juga mengajukan pengaduan ke PBB setelah Iran membekukan aset lebih dari 150 orang, yang terkait dengan layanan berbahasa Persia-nya.

TAGS : Iran Stasiun TV Demonstrasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :