Selasa, 19/01/2021 05:41 WIB

Iran akan Hancurkan Negara yang Melintasi Garis Merahnya

Siapa pun yang berupaya melakukan tindakan agresi terhadap properti, kehidupan dan kehormatan rakyat Iran akan dihukum berat dengan cara memberi mereka pelajaran.

komandan IRGC, Brigadir Jenderal Hossein Salami (Foto: Tehran Time)

Teheran, Jurnas.com - Kepala komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Mayor Jenderal Hossein Salami mengatakan, Iran akan menghancurkan musuh yang melanggar garis merah pemerintah dalam membela rakyatnya.

Hal itu disampaikan di depan demonstrasi besar-besaran untuk mengecam tindakan kerusuhan dan vandalisme menyusul keputusan pemerintah  menaikkan harga bahan bakar, di ibukota Iran, Teheran, Senin (25/11).

"Anda telah menguji kami di medan pertempuran dan sudah ditampar keras di wajah tanpa bisa menjawab. Beberapa dari tamparan itu sudah disaksikan dunia dan beberapa belum terlihat. Jika Anda melewati garis merah kami, kami akan menghancurkan Anda," kata Jenderal Salami.

Jenderal Salami menambahkan, siapa pun yang berupaya melakukan tindakan agresi terhadap properti, kehidupan dan kehormatan rakyat Iran akan dihukum berat dengan cara memberi mereka pelajaran.

Ia menyarankan musuh untuk menghormati Iran dan melakukan pendekatan penuh hormat dalam berurusan dengan Negeri Para Mullah. Sebab, jika energi yang terakumulasi ini dilepaskan, tidak ada musuh yang akan aman dan terjamin di bagian dunia mana pun.

"Hari ini, kudeta diberikan kepada musuh. Hasutan, yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, adalah hasil dari semua kegagalan besar yang umat Islam dan bangsa Iran telah ditimbulkan pada musuh di berbagai bidang selama 40 tahun terakhir, khususnya selama delapan bulan terakhir, "kata Salami.

Jenderal Salami menambahkan, musuh sudah dikalahkan dan tidak dapat melakukan tindakan apa pun. "Kami mengejar mereka ke mana saja dan memberi tahu mereka bahwa kami tidak akan meninggalkan langkah apa pun yang tidak dijawab dan akan membalas," katanya.

Pada Sabtu (23/11), Wakil Presiden Pertama Iran Es`haq Jahangiri juga memperingatkan negara-negara regional tertentu bahwa mereka akan berada dalam masalah, jika terbukti terlibat dalam kerusuhan baru-baru ini di Iran.

"Negara-negara regional tertentu harus tahu bahwa jika ada petunjuk yang menunjukkan bahwa mereka melakukan intervensi untuk menciptakan kerusuhan di dalam Iran, mereka tidak akan melihat waktu damai di wilayah itu," kata Jahangiri.

TAGS : Harga BBM Hossein Salami Iran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :