Sabtu, 27/04/2024 09:16 WIB

Diskusi Membedah Dalang G30S PKI

Emha Ainun Najib alias Cak Nun yang membahas G30S/PKI ditinjau dari sisi perspektif Budaya

Diskusi soal PKI

Jakarta - Bertempat di Gedung Dwi Warna Purwa Lemhannas, diskusi ini menghadirkan Jend Purn Riamizard Ryakudu sebagai Keynote Speaker. Sambutan juga disampaikan oleh Mentri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Jabotabek mengikuti kegiatan Dialog Nasional dan Bedah Buku PKI – Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/PKI yang ditulis oleh Prof.Dr Aminudin Kasdi dkk, dengan Penerbit Yayasan Masyarakat Peduli Sejarah-Ponpes Tebu ireng Di sesi pertama, menghadir narasumber Prof Dr H Salim Said (mengupas soal G30S/PKI ditinjau dari sisi perspektif politik), Dr.Asad Ali (membahas G30S/PKI ditinjau dari sisi perspektif Intelijen), dan dimoderatori oleh Adhie M Massardi

Di sesi kedua, dihadirkan Emha Ainun Najib alias Cak Nun yang membahas G30S/PKI ditinjau dari sisi perspektif Budaya. Dilanjutkan Dr. H Fadli Zon M.Sc (bicara soal G30S/PKI ditinjau dari sisi penegakkan Tap MPRS XXV/1966 dan UU 27/1999).

Pidato Kebudayaan akan disampaikan oleh budayawan Taufiq Ismail. Pidato penutup akan disampaikan oleh DR Salahuddin Wachid selaku Ketua DPP Gerakan Bela Negara.

“Jangan berikan peluang bangkitnya PKI”. Demikian pesan acara tersebut.

 

Diskusi ini menghadirkan Jend Purn Riamizard Ryakudu sebagai Keynote Speaker. Sambutan juga disampaikan oleh Mentri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

KEYWORD :

G30S PKI Menhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :