Jum'at, 06/12/2019 23:40 WIB

Serbia Nyatakan Sikap Takkan Gabung NATO

Serbia tetap berkomitmen untuk netralitas militer dan tidak akan bergabung dengan NATO atau Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif

Presiden Serbia Alexandar Vucic (foto: Tass)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengatakan, Serbia tetap berkomitmen untuk netralitas militer dan tidak akan bergabung dengan NATO atau Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO).

"Kami tidak akan mengubah kebijakan kami terhadap Rusia. Kami tetap dalam hubungan persaudaraan, kami tidak akan mengubah kebijakan, kami tidak akan bergabung dengan NATO atau CSTO," kata Vucic dilansir Tass.

Vucic menegaskan, ia takkan mengubah keputusan tersebut meski tekanan meningkat pada negaranya, khususnya terkait industri pertahanan.

"Kami tidak akan mengubah posisi kami, dan kami juga akan berjuang untuk mempertahankan netralitas militer untuk mempertahankan wilayah udara dan wilayah kami, untuk memperkuat intelijen dan kontra-intelijen. Kami memiliki peluang untuk melakukannya, dan Serbia akan menjadi lebih kuat," katanya.

Presiden Serbia mengatakan bahwa dalam dua bulan ke depan, ia akan menghadirkan tindakan hukum umum yang menegaskan jalur kebijakan dalam dan luar negeri netralitas militer dari Serbia.

TAGS : Pemerintah Serbia NATO




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :