Sabtu, 11/07/2020 03:04 WIB

Bale Optimistis Wales Lolos Kualifikasi Euro 2020

Menyusul kemenangan 2-0 atas Azerbaijan pada Sabtu lalu, Wales menuju pertandingan kualifikasi terakhir mereka. Satu kemenangan akan cukup untuk mengamankan tempat di Euro 2020.

Gareth Bale Bersama Chris Gunter (foto: ESPN)

London, Jurnas.com - Tim nasional Wales dapat menggunakan pengalaman mencapai semifinal tiga tahun lalu untuk membantu mereka lolos ke Euro 2020. Demikian penuturan penyerang tim Gareth Bale.

Menyusul kemenangan 2-0 atas Azerbaijan pada Sabtu lalu, Wales menuju pertandingan kualifikasi terakhir mereka. Satu kemenangan akan cukup untuk mengamankan tempat di Euro 2020.

Bale mencetak tiga gol di final sebelumnya ketika Wales di bawah Chris Coleman mencapai empat besar di Perancis, kendati akhirnya Portugal menjadi juara.

Penyerang Real Madrid tersebut juga mendorong kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018, sebagai inspirasi menuju pertandingan penting pada Rabu (20/11) dini hari di Cardiff.

"Saya pikir kami dapat menggunakan kedua (pengalaman) itu untuk keuntungan kami," kata Bale dilansir dari Fox Sports Asia.

"Kami telah mendapatkan semacam euforia kualifikasi untuk Euro pertama kami dan melakukannya dengan sangat baik di kompetisi sehingga kami benar-benar ingin melakukannya lagi."

"Kami juga mendapat hal negatif dari mengetahui bagaimana rasanya melewatkan kualifikasi untuk turnamen seperti yang kami lakukan dengan Piala Dunia."

"Kita bisa melihat bagaimana perasaan kita setelah pertandingan. Kami tahu sebelum pertandingan ini kami bisa mendorong dan mendorong untuk tidak merasa seperti itu lagi, karena itu bukan perasaan yang Anda inginkan di ruang ganti setelah pertandingan."

"Pengalaman lolos ke Euro sangat besar dan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya dan melakukannya lagi mungkin sedikit lebih mengesankan."

"Ini akan berada di posisi yang sama seperti terakhir kali, tapi kita belum bisa memikirkannya dulu. Kami memiliki pertandingan penting lainnya terlebih dahulu dan kami harus fokus pada hal itu sebagai tim dan pasukan," imbuh dia.

Giggs mengonfirmasi pada Senin kemarin bahwa Bale dan Aaron Ramsey, yang sebelumnya mengalami masalah paha, siap untuk memulai laga melawan Hongaria.

"Saya siap. Saya belum bermain dalam empat minggu sehingga penting untuk mendapatkan 60 menit ke kaki saya dan mendapatkan ketajaman pertandingan," ujar Bale.

"Kami berbicara di awal minggu tentang mencoba untuk mendapatkan 60 menit dan mudah-mudahan menjadi beberapa (gol) sebelum saya turun, jadi itu bekerja dengan baik, tidak ada masalah, dan saya siap untuk pergi untuk hari Selasa (Rabu waktu setempat)," tandas dia.

TAGS : Timnas Wales Gareth Bale Euro 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :