Jum'at, 26/04/2024 07:58 WIB

Putra Kiai Maruf Luncurkan Album "Mengingat Mu"

Mini album ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat di Indonesia khususnya generasi milenial

Gus Syauqi luncurkan mini album Mengingat Mu

Jakarta, Jurnas.com - Ahmad Syauqi atau biasa disapa Gus Syauqi Ma`aruf Amin adalah putra ke empat dari Wakil Presiden KH Ma‘ruf Amin. Berbeda dengan abahnya, Gus Syauqi yang kental dengan dunia seni memilih berdakwah melalui lagu dan aransemen yang digubahnya.

Hasilnya? Sebuah mini Album bertajuk Mengingat Mu yang berisi lagu-lagu bernuansa Religi siap diluncurkan. Dibarengi agenda Religi Music Goes to Campus yang akan segera digelar.

Mini Album Mengingat MU berisikan 6 lagu : Katakanlah Walau Itu Pahit, Berdzikir Mengingatmu, Lemah Tanpa Kuasamu, Berpacu Maju, Labbyaka Ya Allah, Wanita Terindahku.

"Mini album ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat di Indonesia khususnya generasi milenial," ujar Gus Syauqi.

Bagi Gus Syauqi, merangkul generasi muda atau milenial dan menyamakan visi misi untuk memajukan bangsa adalah program yang harus dilaksanakan berkala.

Selain memberikan efek positif, lanjutnya, seni musik ini juga dapat menangkal paham-paham radikal yang dapat merusak moral generasi muda.

"Berbagai bentuk kegiatan yang menyatukan visi misi memajukan bangsa dan negara, harus didukung penuh sebagai salah satu ajang pemersatu generasi muda Indonesia,“ kata Gus Syauqi.

Berdasarkan hal itu, Gus Syauqi mengagas wadah untuk generasi milenial, khususnya civitas kampus dalam sebuah event `RELIGY MUSIC GOES TO CAMPUS`, yang rencananya digelar di beberapa kampus di wilayah Indonesia.

Gus Syauqi menuturkan event tersebut dirancang khusus secara berkala, sebagai sarana menyatukan visi misi generasi muda Indonesia. Event ‘RELIGY MUSIC GOES TO CAMPUS` dirancang sesuai dengan gaya dan kebutuhan kalangan Milenial, yang pastinyajuga sesuai dengan Program Nasional: Revolusi Mental.

"`RELIGY MUSIC GOES TO CAMPUS` dikemas dengan seni pertunjukan yang dapat menjadi ajang bertukar informasi serta pengetahuan tentang hidup dan berkehidupan sesuai dengan norma agama Islam khususnya," ujar Gus Syauqi.

Lebih jauh, ia menyebut akan ada Kompetisi Band di setiap wilayah yang mengarrasemen lagu yang sudah ditentukan, juga Talk Show Ekonomi Syariah yang berkaitan dengan bagaimana pengelolaan keuangan secara syariah.

"Kemudian kita akan adakan pameran produk-produk syariah yang memenuhi kebutuhan generasi muda (mahasiswa/masyarakat)," jelas dia.

KEYWORD :

Ahmad Syauqi Kiai Maruf Album Mengingat Mu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :