Selasa, 27/10/2020 13:15 WIB

Keok dari Vietnam, Pelatih UEA Kesal Tak Ada VAR

The Golden Dragons memenangkan pertandingan 1-0 setelah Khalifa al Hammadi dikeluarkan dari lapangan, beberapa detik sebelum turun minum.

Piala Dunia 2022 Qatar

Dubai, Jurnas.com - Pelatih Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, menyalahkan tidak adanya Video Assistant Wasit (VAR), yang disebut sebagai penyebab kekalahan mereka melawan Vietnam dalam pertemuan Kualifikasi Piala Dunia Grup G 2022 di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi.

The Golden Dragons memenangkan pertandingan 1-0 setelah Khalifa al Hammadi dikeluarkan dari lapangan, beberapa detik sebelum turun minum.

Namun ahli taktik asal Belanda itu masih optimistis mengenai peluang timnya lolos ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia.

UEA saat ini berada di urutan ketiga dalam Grup G dengan dua kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan Vietnam dan Thailand berada di urutan pertama dan kedua dengan masing-masing 10 dan tujuh poin.

Dua wakil Asean lainnya, Malaysia dan Indonesia yang juga berada dalam grup tersebut, masing-masing masih memiliki empat pertandingan tersisa. Berikutnya, UEA akan melawan Malaysia pada 26 Maret tahun depan.

"Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan dan kami bertekad untuk memainkannya secara ofensif untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin," ujar Van Marwijk dikutip dari Fox Sports Asia pada Sabtu (16/11).

"Masih ada poin untuk diraih di putaran mendatang. Kami akan berjuang untuk menjaga peluang kami lolos," imbuh dia.

"Hasil pertandingan itu tidak baik bagi kami, tetapi di sepakbola kami harus selalu menerima hasil dan bekerja untuk masa depan. Kartu merah mengubah arah pertandingan. Kami berkinerja baik dan menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi kami tidak memiliki sentuhan akhir. Kami memaksa lawan untuk mengambil langkah mundur di lapangan dan mereka mengandalkan serangan balik."

"Kami tahu hasilnya mengecewakan, tetapi kami harus selalu melihat sisi positif, yang merupakan kinerja luar biasa para pemain. Kami bermain hampir 60 menit dengan 10 pemain lawan lawan yang keras kepala, tapi saya memuji pemain saya."

“Saya tidak ingin berbicara tentang wasit. Saya tidak benar-benar tahu apa yang sebenarnya terjadi, tetapi saya melihat video di babak pertama dan Khalifa tidak mendorong pemain Vietnam. Mereka hanya saling menabrak dan jatuh bersama. Namun sayangnya VAR tidak ada di tahap kualifikasi ini," tandas dia.

TAGS : Vietnam Uni Emirat Arab Kualifikasi Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :