Jum'at, 26/04/2024 14:18 WIB

MPR Jadi Tempat Nyaman Salurkan Visi Kebangsaan

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) harus menjadi Rumah Kebangsaan bagi semua pihak.

Foto bersama Pimpinan MPR bersama Ketua Fraksi MPR dan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen saat Press Gathering

Jakarta, Jurnas.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) harus menjadi Rumah Kebangsaan bagi semua pihak.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, saat membuka Press Gathering Pimpinan MPR dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Bali, Jumat (15/11).

Ia berharap, MPR menjadi tempat yang nyaman bagi semua pihak dalam menyalurkan visi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"MPR mengambil tema Rumah Kebangsaan. Mudah-mudahan MPR menjadi tempat yang nyaman bagi semua untuk menyalurkan visi kebangsaan dalam bingkai Empat Pilar," kata Jazilul.

Ia berharap, pers bisa menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan MPR dalam setiap aktivitas kebangsaan. Sebab, pers memiliki peran strategis, sekaligus sebagai pilar demokrasi.

Dalam kesempatan itu, Jazilul menegaskan bahwa tantangan besar adalah mengurangi informasi yang cenderung fitnah dan hoaks. Sebab, persoalan ini dapat memecah belah bangsa.

"Tanggung jawab ke depan mengurangi berita fitnah atau hoaks. Tentu ini menjadi tantangan bersama media dan pimpinan MPR," ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sementara, Sekjen MPR Ma`ruf Cahyono mengatakan, segala kegiatan yang dilakukan MPR sekarang ini sudah lebih terkomunikasikan dengan baik dibanding sebelumnya.

"Kami berharap tidak salah arah dalam pemberitaan. Serta bisa menempatkan parlemen dalam posisi produktif dan bermanfaat untuk masyarakat," ujar Ma`ruf.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Romdony Setiawan, puluhan wartawan, Sekda Bali Dewa Made Indra, sejumlah pimpinan fraksi partai di MPR seperti Benny K Harman (Demokrat), Arwani Thomafi (PPP), Taufik Basari (Nasdem), Tifatul Sembiring (PKS), Syafruddin (PAN), dan Intsiawati Ayus dari kelompok DPD.

KEYWORD :

Warta MPR Pimpinan MPR Press Gathering




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :