Kamis, 25/04/2024 08:02 WIB

Sebelum Bunuh Diri, Pria Ini Sempat Tewaskan Dua Siswa

Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah menengah di California Selatan

Petugas keamanan berkumpul di halaman sekolah California Selatan usai insiden penembakan terjadi (foto: TRTWorld)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah menengah di California Selatan, menewaskan dua siswa, melukai tiga lainnya dan menembak dirinya sendiri di kepala.

Dilansir TRTWorld, penembakan itu terjadi pada Kamis pukul 07:30 waktu setempat di Saugus High School di Santa Clarita, sekitar 48 kilometer barat laut pusat kota Los Angeles.

Shauna Orandi, 16, mengatakan bahwa dia berada di kelas bahasa Spanyolnya mengerjakan pekerjaan rumah ketika dia mendengar empat suara tembakan yang awalnya dia anggap sebagai instrumen dari kelas band.

Dia mengatakan seorang siswa menyerbu masuk ke kelas mengatakan dia telah melihat pria bersenjata itu, dan teman-teman sekelasnya tertegun diam.

"Mimpi terburukku benar-benar menjadi kenyataan," katanya kemudian ketika dia meninggalkan taman terdekat dengan ayahnya. “Ini dia. Aku akan mati."

Mahasiswa baru Rosie Rodriguez mengatakan dia sedang berjalan menaiki tangga perpustakaan ketika dia mendengar suara-suara yang terdengar seperti balon. Dia menyadari itu adalah tembakan ketika dia melihat siswa lain berlari.

Masih membawa tas punggung yang sarat dengan buku-buku, dia berlari menyeberang jalan ke sebuah rumah, di mana seseorang yang tidak dikenalnya memberikan perlindungan kepadanya dan sekitar 10 siswa lainnya.

“Saya baru saja mendengar banyak anak menangis. Kami takut, ”kata Rodriguez.

Pada hari normal, katanya, Saugus High School merasa sangat aman. "Kami tidak pernah benar-benar berpikir ini akan terjadi di sekolah kami," katanya.

Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva mengatakan enam orang ditembak, termasuk tersangka mahasiswa berusia 16 tahun itu.

Tidak ada rincian yang dirilis pada motif dan nama pelaku. Namun pihak kepolisian masih menyelidiki insiden mematikan tersebut.

KEYWORD :

Bunuh Diri California Selatan Siswa Tewas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :