Jum'at, 06/12/2019 00:14 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali, Ini 7 Identitas Korban Tewas

Bus sinar jaya dan bus arimbi mengalami insiden kecelakaan di Tol Cipali. 7 orang dikabarkan tewas.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat berikan keterangan. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polisi saat ini tengah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) terkait adanya insiden kecelakaan bus yang telah menewaskan sebanyak 7 orang di ruas jalan tol Cipali. Polisi melakukan olah TKP yang bertujuan untuk mengetahui secara detail penyebab kecelakaan yang leibatkan dua bus itu.

"Tim dari Korlantas sedang melakukan analisa di TKP untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut dan fokus aparat kepolisian juga khususnya Polres Subang mengevakuasi korban, kemudian mengidentifikasi korban yang meninggal dunia," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mako Brimob, Depok, Kamis (13/11/2019).

Brigjen Dedi menyebut para korban yang terluka sudah dilarikan kerumah sakit. Dalam kecelakaan tersebut, dugaan sementara disebabkan sopir Bus Sinar Jaya yang tak bisa mengendalikan kendaraannya saat melaju dengan kecepatan tinggi.

"Sementara ya kalau bicara kronologis, diduga untuk sopir bus sinar jaya kurang mengantisipasi kendaraannya. Karena kecepatannya cukup tinggi yang mengakibatkan tidak dapat mengendalikan kendaraan dan menyeberang ke jalur lain. Sehingga menabrak bus arimbi dari arah yang berlawanan," ujarnya.

Dalam kejadian itu sopir dari bus Sinar Jaya mengalami luka berat. Polisi kini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Nanti dari hasil analisa TKP tersebut baru tim akan menentukan siapa yang menjadi tersangka terkait kasus laka lantas tersebut," imbuhnya.
Untuk diketahui, insiden kecelakaan itu terjadi pada hari Kamis (14/11/2019) pukul 00.15 WIB. Lokasi kecelakaan persisnya di KM 117 Tol Cipali arah Jakarta.

Berikut 7 identitas korban yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tersebut :

1. Warsidin (53) laki-laki, Cilandak-Jakarta Selatan
2. Imam Safi`i (27) laki-laki, Siwalan-Pekalongan
3. Aris Yunianto (37) laki-laki, Comal-Pemalang
4. Surta (61) laki-laki, Cigombong-Lebak
5. Khofifah (32) perempuan, Kedung Galar-Ngawi
6. Kuntarsih (37) perempuan, Bojong-Pekalongan
7. Salsis (24) laki-laki, Sragi-Pekalongan.

TAGS : Tol Cipali Bus Sinar Jaya Korban Tewas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :