Sabtu, 07/12/2019 00:34 WIB

Pertama Kalinya Arab Saudi Angkat Perempuan Sebagai Kepala Perkawilan

Marwa al-Khuzaim akan menjadi kepala kantor perwakilan Aramco di Singapura mulai Desember, setelah menggantikan Nader al-Arfaj.

Kilang minyak Arab Saudi, Aramco (Foto: Memo)

Singapura, Jurnas.com - Perusahaan minyak nasional Arab Saudi yang berkantor pusat di Dhahran, pertama kalinya menunjuk perempuan sebagai kepala perwakilan di luar negeri.

Begitu kata kata dua sumber yang mengetahui masalah tersebut pada Rabu (13/11).

Disebutkan bahwa Marwa al-Khuzaim akan menjadi kepala kantor perwakilan Aramco di Singapura mulai Desember, setelah menggantikan Nader al-Arfaj.

Berdasarkan profil di situs jaringan LinkedId, saat ini, Al-Khuzaim menjabat sebagai direktur rantai pasokan di Aramco Chemicals Company, salah satu unit Aramco.

Penunjukan Khuzaim dilakukan sebelum perusahaan paling menguntungkan di dunia itu memulai penjualan saham pada 17 November.

Aramco menawarkan 0,5 persen saham kepada investor individu. Belum diketahui berapa yang akan ditawarkan kepada investor institusional.

Kemungkinan besar saham yang dijual oleh Aramco kurang dari dua persen. Tapi tetap akan menarik banyak perhatian dan menjadi Penawaran Umum Perdana (IPO) terbesar di dunia.

TAGS : Arab Saudi Kilang Aramco Kaum Perempuan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :