Rabu, 13/11/2019 19:16 WIB

Akademisi: IPB Terdepan Dalam Sektor Pertanian

Akademisi muda yang juga Direktur Akbar Tandjung Institut, Alfan Alfian menilai IPB University merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki predikat baik dalam sektor pertanian.

Formasi 3D mahasiswa baru IPB

Bogor, Jurnas.com - Akademisi muda yang juga Direktur Akbar Tandjung Institut, Alfan Alfian menilai IPB University merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki predikat baik dalam sektor pertanian.

Hal tersebut, kata Alfan Alfian, karena keberadaan IPB University sejak dulu memiliki pengaruh yang luas dalam pengembangan keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya kira kampus ini memiliki predikat yang baik kedepan, terutama dalam membangun sektor pertanian, menjawab abad digital yang penuh tantangan,” kata Alfan di IPB University, Dramaga, Bogor.

Alfan lantas mengenang dedikasi sosok Andi Hakim Nasution, ilmuwan sekaligus mantan Rektor IPB.

“Di sini juga banyak tokoh-tokoh intelektual yang terkenal pemikiran-pemikirannya yang kritis, seperti tadi kita diskusi di Andi Hakim Nasution. Beliau adalah orang yang patut kita teladani bersama sebagai seorang intelektual akademisi yang memiliki disiplin tinggi,” imbuhnya

Lebih lanjut, Alfan berharap generasi bangsa ini, khususnya mahasiswa IPB University harus mengikuti jejak tokoh-tokoh intelektual seperti Andi Hakim Nasution.

“Orang-orang seperti itu tetap dan terus kita butuhkan teladannya, semangatnya yang mengabdi di dunia keilmuan. Jadi, di Indonesia ini membutuhkan pengabdi-pengabdi ilmu yang sejati seperti di IPB ini,” terangnya

Alfan Alfian hadir sebagai salah satu panelis di seminar nasional bertajuk “Polemik Menghadirkan Kembali GBHN” yang diselenggarakan oleh Direktorat Publikasi Ilmiah dan Informasi Strategis IPB University.

TAGS : IPB Bogor Pertanian




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :