Rabu, 13/11/2019 19:30 WIB

Wamenag Ajak Pemuda Kristen Kedepankan Sikap Moderat

Zainut Tauhid mengajak para pemuda kristen untuk mengedepankan sikap moderat dalam meyakini sebuah tafsir kebenaran.

Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid mengajak para pemuda kristen untuk mengedepankan sikap moderat dalam meyakini sebuah tafsir kebenaran.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara God’s Platform Summit, di Gedung Gereja GBI Mawar Saron, Jakarta, pada Jumat (8/11).

"Sikap moderat sangat penting peranannya dalam konteks keberagaman dan keindonesiaan," kata Zainut.

Dalam sambutannya, Wamenag juga meminta penguatan pemuda Kristen dapat diarahkan untuk mencapai persatuan bangsa dengan mewaspadai potensi disintegrasi yang ancamannya semakin masif di era post truth.

"Pada zaman ini hoaks dan ujaran kebencian menjadi musuh kita bersama, maka masing-masing elemen umat beragama harus berperan aktif dalam meredam potensi disintegrasi melalui pintu agama," katanya.

Pancasila dan UUD 1945, lanjut Zainut, telah menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang disepakati para pendiri bangsa yang diwakili semua elemen agama di Indonesia.

Oleh karenanya, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia itu mengajak para pemuda Kristen memegang teguh prinsip-prinsip keindonesiaan, prinsip keberagamaan.

"Untuk menciptakan kehidupan beragama dan bernegara secara sinergis, sejatinya kunci utamanya bukan kekuatan ekonomi, politik, atau militer, melainkan sumber daya manusia," tandas dia.

TAGS : Zainut Tauhid Wamenag Pemuda Kristen Sikap Moderat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :