Selasa, 04/08/2020 09:10 WIB

Turki Klaim Tangkap Istri Al-Baghdadi

Turki telah menangkap istri pemimpin kelompok militan ISIS Abu Bakar al-Baghdadi yang dibunuh.

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi

Jakarta, Jurnas.com - Turki telah menangkap istri pemimpin kelompok militan ISIS Abu Bakar al-Baghdadi yang tewas beberapa waktu lalu. Hal itu diklaim Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Rabu (06/11) waktu setempat.

Ia mengatakan Turki juga telah menangkap saudara ipar al-Baghdadi, serta saudara perempuannya sebagaimana diumumkan oleh pejabat senior sehari sebelumnya.

Erdogan tidak mengatakan kapan dan di mana orang-orang ini ditangkap. Dia hanya mencatat bahwa setelah menahan tokoh-tokoh terkenal ini, "kami tidak membuat keributan seperti Amerika Serikat."

Direktur komunikasi Erdogan, Fahrettin Altun, mengatakan pada Selasa bahwa menangkap saudara perempuan al-Baghdadi adalah "contoh lain dari keberhasilan operasi kontraterorisme Turki."

Al-Bahgdadi adalah teroris paling dicari di dunia sampai ia terbunuh 26 Oktober dalam serangan pimpinan AS di barat laut Suriah.

Trump mengatakan al-Baghdadi bunuh diri dan tiga anaknya, meledakkan rompi bunuh diri ketika pasukan AS tutup setelah operasi "berbahaya dan berani".

Pekan lalu, ISIS menunjuk Abu Ibrahim Hashimi sebagai pemimpin barunya.

TAGS : Pemimpin ISIS Pemerintah Turki Istri Al-Baghdadi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :