Kamis, 21/11/2019 02:15 WIB

Fashion Rhapsody Bawa Berkah Bagi Pelaku Industri Fesyen

Road to event Fashion Rhapsody dipadati banyak pengunjung, yang membawa keuntungan bagi para tenant yang ikut memamerkan produk mereka di ajang tersebut.

salah satu founder Fashion Rhapsody, Ayu Dyah Andari saat melakukan sesi wawancara dengan wartawan, Minggu (03/11) di Mall Kota Kasablanka

Jakarta, Jurnas.com - Event Fashion Rhapsody yang diinisiasi empat designer ternama Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanagara, Yulia Fandy dan Ariy Arka ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pelaku industri fesyen.

Digelar di kawasan Mall Kota Kasablanka pada 29 Oktober hingga 03 November, Road to event Fashion Rhapsody dipadati banyak pengunjung, yang membawa keuntungan bagi para tenant yang ikut memamerkan produk mereka di ajang tersebut.

Salah seorang peserta pameran bernama Tari selaku Owner Bagus Butik mengaku mendapat banyak keuntungan saat memasarkan produk mereka di ajang yang mengangkat tema lingkungan tersebut.

“Alhamdulilah di kokas ini pengunjungnya banyak dan jumlah transaksi lumayan bagus. Bahkan kami bisa mendapat penjualan hingga 30 juta perhari,” kata Tari kepada wartawan saat ditemui di sela-sela fashion show, Minggu (03/11).

Tari mengaku sangat tertarik dengan ide yang ditampilkan Ariy dkk designer lainnya. Menurutnya, lingkungan memang harus dijaga, salah satunya dengan pemanfaatan limbah secara maksimal.

“Meski kami saat ini belum bisa sampai kesana (pengolahan limbah) tapi kita mau mengarah kesana, karena itu visinya bagus,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu founder Fashion Rhapsody, Ayu Dyah Andari mengatakan bahwa seluruh tenant yang ikutan pameran ini mendapat untung yang cukup siginifikan. Bahkan ia mengaku kaget saat mengetahui ada tenant yang memiliki omset hingga ratusan juta.

“Aku kaget ada salah satu tenant yang omsetnya sehari Seratus juta. Aku pikir di atas 60 juta udah bagus ternyata ada yang sampai serratus juta,” kata Ayu.

Selain itu, lanjut Ayu, antusias masyarakat mengikuti fashion Rhapsody cukup tinggi. Bahkan tak jarang para pengunjung memberikan pujian terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

“Mereka (kostumer) senang, katanya dekornya bagus ada tempat duduk. Jadi mereka nyaman bisa berlama-lama,” tambahnya.

Road to Event Fashion Rhapsody “Harmoni Bumi” merupakan acara kedua dari rangkaian acara Fashion Rhapsody. Sebelumnya, Pre Event Fashion Rhapsody sudah dilaksanakan pada tanggal 30 April 2019 di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan.

Agenda tersebut merupakan salah satu cara para designer untuk mengajak masyarakat mencintai dan menyelamatkan bumi dari bahaya limbah.

TAGS : Fashion Rhapsody Industri Fesyen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :