Jum'at, 19/04/2024 18:26 WIB

Ketua Fraksi PKB: Sosok Pekerja Keras, Komjen Idham Layak Pimpin Polri

DPR telah menetapkan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri melalui sidang Paripurna. Sebagai sosok pekerja keras, Jenderal Polisi asal Makassar tersebut dinilai layak memimpin institusi Bhayangkara tersebut.

Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal

Jakarta, Jurnas.com - DPR telah menetapkan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri melalui sidang Paripurna. Sebagai sosok pekerja keras, Jenderal Polisi asal Makassar tersebut dinilai layak memimpin institusi Bhayangkara tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR RI Cucun A Syamsurijal usai rapat paripurna DPR dengan agenda penetapan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/10).

"Kami mengucapkan selamat atas penetapan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri oleh DPR RI. Kami berharap beliau bisa meneruskan berbagai terobosan yang telah dilakukan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri,” ujar Cucun.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan Komjen Idham sekilas merupakan sosok jenderal pendiam. Namun, dari berbagai penelusuran yang dilakukan para wakil rakyat, ternyata mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mempunyai deretan prestasi cukup mengagumkan.

“Banyak kasus-kasus besar ditangani dengan rapih tanpa banyak gembar-gembor ke media,” katanya.

Politisi asal Jawa Barat ini mengungkapkan fakta-fakta tersebut membuat proses fit and proper test yang diikuti Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri berjalan mulus. Dari proses kunjungan kediaman Komjen Pol Idham Azis hingga proses uji kelayakan di Komisi III, para wakil rakyat tidak menemukan sedikit pun ganjalan terhadap sosok ini.

“Melihat panjangnya karir dan prestasi beliau di institusi kepolisian maka semua fraksi secara aklamasi menyepakati Komjen Idham sebagai Kapolri,” ujarnya.

Fraksi PKB, lanjut Cucun berharap agar Komjen Idham bisa menjaga tradisi baik, mulai di tingkat manajemen organisasi maupun tata kelola sumber daya manusia di lingkungan Polri sembari melakukan berbagai terobosan baru yang lebih baik. Menurut alumni Pesantren Cipasung tersebut sesuai dengan kaidah Al Muhafadhotu Alal Qodimisholil Wal Ahdzu Bil Jadidil Ashlah.

“Kapolri-kapolri terdahulu telah memberikan pondasi pengembangan Polri, hal ini bisa diteruskan Komjen Idham sembari mengambil terobosan-terobosan baru sehingga Polri ke depan kian Profesional, Modern, dan Dipercaya (Promoter),” pungkasnya.

KEYWORD :

Calon Kapolri Komjen Idham Aziz Komisi III DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :