Minggu, 17/11/2019 06:53 WIB

Layak Ditonton, Polri Angkat Film Perdagangan Manusia

Film yang mengangkat tema perdagangan manusia di Indonesia diangkat ke layar lebar. Seperti apa kisahnya?

Artis Prisia Nasuiton saat berikan keterangan soal perannya di film Hanya Manusia. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Sukses dengan film pertamanya berjudul Pohon Terkenal, Divisi Humas Polri kembali merilis sebuah film yang sangat layak ditonton oleh masyarakat Indonesia. Filmnya kali ini diberi judul Hanya Manusia.

Monty Tiwa dipilih sebagai penulis skenario film tersebut. Ia mengankat tema besar yang sangat jarang diangkat ke layar lebar. Tema tersebut adalah Human Traficking atau Perdagangan Manusia. Tema tersebut dieksekusi dengan maksimal oleh sutradara Tepan Kobain.

“Banyak yang dikerjakan oleh kepolisian. Salah satunya tentu memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat luas dalam berkeehidupan. Termasuk terus menjaga hak hidup manusia. Karena itulah kami mengangkat tema ini tentang perdagangan manusia yang memang nyata adanya,” ungkap Monty Tiwa di XXI Epicentrum, baru-baru ini.

Di film tersebut diceritakan tentang Annisa (Prisia Nasution) yang merupakan seorang perwira muda. Ia dihadapkan dengan pilihan sulit antara tugas dan keluarganya. Annisa harus memecahkan masalah atau teror penculikan anak-anak perempuan di bawah umur.
Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal mengatakan, bahwa memang benar kasus perdagangan manusia sedang marak saat ini dan sangat tepat bila diangkat menjadi sebuah film layar lebar.

“Kali ini kami mengangkat isu perdagangan manusia yang cukup marak belakangan ini untuk difilmkan. Karena isu ini sudah jadi isu internasional bukan lagi nasional dan jarang sekali film Indonesia mengangkat isu ini,” terang Iqbal.

"Kenapa judulnya Hanya Manusia? Ya, polisi di tengah-tengah tuntutan profesionalismenya dia juga manusia, punya hati, punya conflict of interest, mungkin di dalam pribadi ini adeknya yang menjadi korban penculikan tetapi dia harus mampu mengalahkan perasaan hatinya demi melakukan tugas negara untuk melakukan penyelamatan," sambung Iqbal saat disinggung soal judul film tersebut.

Film Hanya Manusia memiliki durasi 90 menit. Dan direncanakan akan tayang pada 7 November 2019 mendatang di seluruh bioskop Tanah Air.

TAGS : Kabar Artis Divisi Humas Polri Perdagangan Manusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :