Jum'at, 19/04/2024 13:05 WIB

Ingin Tinggalkan Madrid, Bale Kembali Lirik China

Shanghai Shenhua termasuk di antara klub-klub Cina dalam pembicaraan dengan agen Bale.

Zinedine Zidane bersama Gareth Bale

Jakarta, Jurnas.com - Drama Gareth Bale di Real Madrid kembali menguak setelah pemain asal Wales tak dimasukkan dalam skuad Zinedine Zidane menghadapi Club Brugge di Liga Champions.

Zidane menyingkirkan mantan pemain Tottenham Hotspurs dari skuad untuk kunjungan ke Club Brugge di Liga Champions tanpa penjelasan.

Zidane diperingatkan oleh staf medis Real Madrid bahwa Bale akan sangat rentan terhadap cedera jika dia tidak diistirahatkan melawan Brugge. Begitu pun dengan James Rodriguez.

"Ya, mereka terluka. Semua orang di sini sangat diperlukan, semuanya 25 pemain, tetapi mereka (Bale dan James) adalah dua yang cedera dan kami tidak ingin mengambil risiko mereka," kata Zidane dilansir Marca.

Namun, Bale mengira dia dihukum oleh Zidane dan tidak mau tahan lagi. Dia memerintahkan agennya Jonathan Barnett untuk mencari tempat yang jauh dari Estadio Santiago Bernabeu di bursa transfer Januari.

Pemain asal Wales itu ingin meninggalkan Los Blancos karena dia merasa dia tidak mendapatkan pengakuan atau perlindungan yang dia rasa pantas dia dapatkan.

Terlepas dari kemampuannya yang tidak perlu dipertanyakan, Bale merasa kesulitan untuk menemukan klub Eropa lainnya selama musim panas dan hal yang sama terjadi sekarang.

Tidak ada klub Eropa yang mau membayar 17 juta euro setelah pajak yang saat ini ia hasilkan di Real Madrid karena rekor cederanya.

Bale telah memainkan hanya 53 persen dari pertandingan Real Madrid dalam enam musim terakhir karena 26 cedera berbeda yang dideritanya.

Jadi, dengan Eropa keluar dari pertanyaan, Bale dan perwakilannya telah mengalihkan perhatian mereka ke China sekali lagi.

Shanghai Shenhua termasuk di antara klub-klub Cina dalam pembicaraan dengan agen Bale. Mereka ingin menjadikannya penandatanganan superstar untuk musim baru mulai bulan Maret.

Shenhua hampir menandatangani Bale pada bulan Juli ketika mereka menawarinya kesepakatan senilai 25 juta euro setelah pajak per tahun.

Real Madrid meminta antara 30 hingga 40 juta euro sebagai biaya transfer untuk Bale, tetapi Shenhua tidak mau membayar itu karena melanggar peraturan sepakbola Tiongkok.

Untuk setiap biaya transfer yang dibayar klub China, mereka harus mencocokkan angka itu dengan sumbangan untuk mendukung pengembangan sepakbola Tiongkok.

Shenhua membatalkan tawaran itu dan membeli Stephan El Shaarawy dari Roma sebagai gantinya, tetapi masih ada kemungkinan bahwa kesepakatan untuk membawa Bale ke Cina dapat dilakukan pada Januari.

KEYWORD :

Gareth Bale Real Madrid Liga China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :