Minggu, 19/01/2020 08:10 WIB

Turki Sebut Baghdadi Musuh Terbesar Umat Manusia

Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin kelompok Daesh, atau ISIS, adalah salah satu musuh terbesar umat manusia, Islam dan Turki.

Bendera kebangsaan Turki (Foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki, Hami Asoy mengatakan bahwa Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin kelompok Daesh, atau ISIS, adalah salah satu musuh terbesar umat manusia, Islam dan Turki.

"Turki, menjadi salah satu anggota paling aktif dari Koalisi Global Melawan DAESH, telah terlibat dalam pertarungan tangan kosong di garis depan perjuangan melawan organisasi teroris yang didirikan oleh teroris ini dan ideologi jahat yang diwakilinya," kata Hami Aksoy mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis dilansir Yenisafak.

"Perjuangan kami melawan organisasi teroris seperti DAESH [ISIS] dan PKK / PYD akan terus tanpa gangguan juga di masa depan," tambahnya.

Abu Bakar al-Baghdadi, orang yang memimpin organisasi teror Daesh saat menyapu sejumlah besar Irak dan Suriah, tewas dalam serangan malam-malam AS di Suriah barat laut, Presiden AS Donald Trump mengumumkan Minggu.

Trump berterima kasih kepada Turki, Rusia, Suriah dan Irak atas kerja sama mereka dalam serangan itu, lebih jauh mengatakan bahwa Ankara "hebat", dan mencatat pasukan AS "terbang" ke beberapa wilayah Turki selama misi tersebut.

TAGS : Pemimpin ISIS Abu Bakar Pemerintah Turki




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :