Selasa, 20/10/2020 15:35 WIB

Alhamdulillah, Mendikbud Nadiem Salat Jumat Perdana di Kemdikbud

Mantan CEO Gojek tersebut ditemani oleh mantan Mendikbud yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Nadiem Makarim

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menunaikan Salat Jumat perdananya di Masjid Baitut Thalibin, di kawasan Kemdikbud, pada Jumat (25/10).

Mantan CEO Gojek tersebut ditemani oleh mantan Mendikbud yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

"Kita punya tradisi kalau ada menteri baru harus perkenalan pada jemaah masjid. Saya dulu begitu, sekarang pamit," ujar Muhadjir kepada awak media.

Sementara Nadiem, saat memberikan sambutan di depan jemaah masjid mengucapkan terima kasih kepada Muhadjir. Dia sekaligus memohon maaf, bila di awal masih terkesan kaku.

"Seperti yang saya bilang kemarin, saya di sini bukan sebagai guru, tapi sebagai murid. Dan saya ingin belajar sebanyak-banyaknya," kata Mendikbud.

Namun pasca ditanya oleh para awak media terkait rencana programnya dalam waktu dekat, Nadiem enggan berbicara banyak. Bahkan dia hanya mengatakan optimistis mampu memimpin kementerian yang mengurusi pendidikan dan kebudayaan tersebut ke depan.

"Sangat optimis, sangat excited, banyak sekali tugas, berat sekali tantangannya tapi saya optimis," jawab Nadiem.

Sementara saat disoal mengenai transisi Pendidikan Tinggi (Dikti) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) ke Kemdikbud, Nadiem menyatakan setuju.

"Harus dilakukan agar strateginya terpadu antara seluruh institusi pendidikan," tandas dia.

TAGS : Nadiem Anwar Makarim Mendikbud Salat Jumat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :