Selasa, 27/10/2020 13:49 WIB

AirAsia Tingkatkan Kemampuan Aplikasi Mobile

Penyempurnaan desain aplikasi mobile ini bagian dari transformasi airasia.com menjadi platform perjalanan dan gaya hidup.

Aplikasi mobile AirAsia

Jakarta, Jurnas.com - AirAsia meningkatkan kemampuan aplikasi mobile untuk Android dan iOS dengan menghadirkan fitur-fitur baru yang sifatnya lebih personal dan semakin mudah digunakan.

“Upaya penyempurnaan desain aplikasi mobile ini menjadi bagian dari langkah digitalisasi kami, antara lain mentransformasi airasia.com menjadi platform perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asean, dan peluncuran sistem pengenalan wajah untuk bandara, Fast Airport Clearance Experience System," kata Deputy CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya, dengan fitur yang semakin fokus pada kebutuhan pelanggan, merencanakan perjalanan dengan AirAsia menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

"Peningkatan ini juga merupakan upaya untuk mengenal pelanggan lebih dekat lagi," ujarnya.

Beberapa fitur baru tersebut antara lain alur pemesanan baru dan peta rute interaktif. Pengguna fitur ini dapat menyelesaikan transaksi dengan lebih ringkas dengan alur pemesanan baru dan peta rute yang lebih interaktif.

Kemudian chatting dengan penumpang dalam penerbangan yang sama. Berbagi info soal tempat nongkrong paling seru di destinasi tujuan, mencari info tentang tempat penyewaan sepeda di lokasi wisata, atau sekadar ngobrol dengan teman baru.

"Hadirnya chat room memungkinkan sesama penumpang dalam penerbangan yang sama untuk saling terhubung sejak check-in yang dibuka 14 hari sebelum penerbangan," kata Veranita Yosephine.

Selanjutnya fitur insiprasi perjalanan dalam genggaman. Fitur ini memungkinkan pelanggan menemukan ide-ide baru saat liburan dari konten-konten eksklusif yang disediakan, atau dengan berinteraksi dengan sesama penumpang yang memiliki minat yang sama.

Terakhir adalah fitur menyimpan boarding pass dengan apple e-wallet. Dengan fitur ini boarding pass jadi tersimpan dengan lebih rapi dan praktis, sehingga penumpang tanpa bagasi dapat langsung menuju pintu keberangkatan setelah proses imigrasi.

TAGS : AirAsia AirAsia Indonesia aplikasi mobile




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :