Jum'at, 26/04/2024 00:21 WIB

Yuk Lengkapi Kendaraan, Operasi Zebra 2019 Sudah Dimulai

Untuk pengendara di wilayah DKI Jakarta, Operasi Zebra 2019 dimulai hari ini Rabu, 10 Oktober 2019.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono beri himbauan terkait Operasi Zebra 2019. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- – Poloda Metro Jaya telah resmi melakukan Operasi Zebra Jaya 2019 yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Rencananya operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari yang telah dimulai sejak hari ini Rabu (23/10/2019). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menghimbau kepada para personel agar tetap menjalankan tugas dengan baik, dan selalu menjaga nama baik Polri saat bertugas.

“Saya ingatkan di dalam penegakan hukum ini, tetap mengedepankan langkah-langkah yang simpatik. Jangan kedepankan arogansi dan kewenangan," kata Gatot saat apel Operasi Zebara di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Tunjukkan saudara-saudara sekalian baik itu Polri-TNI maupun stakeholder terkait lainnya bahwa penegakan hukum itu bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, tapi bagian dari proses menegakkan hukum agar mau menertibkan diri masing-masing. Pesan ini yang harus kita sampaikan," sambungnya.

Irjen Gatot juga mengatakan, para anggota yang menjalankan Operasi tersebut harus benar – benar melihat pelanggaran-pelanggaran di pengendara. SIM, spion, lampu sein dan lain sebagainya.

"Terhadap kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 yang tidak memiliki kelengkapan seperti spion dan lampu rating (sein), karena itu menunjukan kelengkapan kendaraan lalu lintas. Kalau nggak ada lampu ratingnya mau belok kanan nanti kecelakaan lalin. Hal-hal ini perlu diperhatikan oleh kita semua," jelas Gatot

KEYWORD :

Operasi Zebra 2019 Gatot Eddy Lalu Lintas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :