Jum'at, 26/04/2024 12:57 WIB

Profil Juliari Batubara Menteri Sosial dari PDI-P

Salah satu nama baru yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju ialah Juliani Batubara, yang akan menempati posisi sebagai Menteri Sosial, menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Politisi PDI Perjuangan, Juliari Batubara

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI Joko Widodo akhirnya resmi menunjuk para menteri yang akan membantunya melaksanakan pemerintah periode kedua 2019-2022 yang dilabeli Kabinet Indonesia Maju di halaman Istana Negara pada Rabu (23/10) pagi.

Salah satu nama baru yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju ialah Juliari Batubara, yang akan menempati posisi sebagai Menteri Sosial, menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Lahir di Jawa Tengah, 22 Juli 1972, Juliari merupakan politisi PDI Perjuangan yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi VI Dapil Jawa Tengah I, yang mengurusi masalah perdagangan, perindustrian, investasi, dan koperasi.

Latar belakang pendidikannya, Juliari lulus dari SMA pada 1991 kemudian berlanjut kuliah di Riverside City College dan Chapman University Amerika Serikat.

Sementara di bidang politik, Juliari pernah mengemban amanah sebagai pengurus DPP PDI Perjuangan, dengan posisi wakil bendahara.

KEYWORD :

Kabinet Indonesia Maju Juliari Batubara Menteri Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :