Kamis, 25/04/2024 12:42 WIB

KAMSRI Ajukan Haidar Alwi jadi Menteri BUMN Jokowi

Haidar Alwi juga sosok yang memiliki integritas, kapabilitas, mampu menjawab tantangan zaman, nasionalis, berdedikasi, dan setia kepada Pancasila dan NKRI.

Kementerian BUMN

Jakarta, Jurna.com - Dewan Pengurus Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP KAMSRI) merekomendasikan Haidar Alwi jadi Menteri Badan Usaha MiIik Negara (BUMN).

Rekomendasi itu disampaikan saat mendatangi kantor Sekretariat Negara (Setneg) di Jakarta, Senin (21/10).

Ketua Umum DPP KAMSRI, Candra Andika mengatakan, pihaknya sudah sepakat merekomendasikan Haidar Alwi yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina DPP KAMSRI untuk menjadi menteri BUMN Periode 2019-2024.

"Haidar Alwi adalah sosok yang mengerti dan berkompeten mengenai Sumber Daya Alam terutama dalam pengelolaan dan pemanfaatannya untuk Indonesia yang Maju dan Unggul," ujar Candra kepada awak media.

"Ia (Haidar Alwi) juga sosok yang memiliki integritas, kapabilitas, mampu menjawab tantangan zaman, nasionalis, berdedikasi, dan setia kepada Pancasila dan NKRI serta penggiat anti radikalisme," sambungnya.

Pertimbangan lainnya, kata Candra, Haidar Alwi merupakan sosok yang mampu mengayomi seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, Haidar Alwi sudah Terbukti telah menaungi 900 Iebih organ relawan Jokowi (ARJ) serta ormas Iainnya yang aktif di Jakarta seperti Pemuda Sumbagsel di Jakarta yakni Bengkuiu, Jambi, Bangka Belitung, Sumatra Selatan dan Lampung.

Sekadar diketahui, KAMSRI merupakan Organisasi kepemudaan yang menaungi Lima Ormas Pemuda Sumbagsel di Jakarta dan mewakili DPW di lima Provinsi Sumbagsel Yakni Jambi, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Lampung dan Bengkulu.

KEYWORD :

Kementerian BUMN Joko Widodo Haidar Alwi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :