Kamis, 25/04/2024 18:31 WIB

Tiga Tentara Dogface Tewas saat Latihan

para prajurit itu adalah bagian dari Tim Tempur Brigade Lapis Baja Pertama, yang dikenal sebagai Dogface, mengendarai Bradley Fighting Vehicle selama latihan

Bradley Fighting Vehicle mirip dengan yang terlibat dalam kecelakaan pelatihan mematikan di Fort Stewart, Ga. Sunday. Foto milik Angkatan Darat A.S.

Jakarta, Jurnas.com - Tiga tentara tewas dan tiga lainnya dirawat di rumah sakit karena kecelakaan di Fort Stewart di Georgia, Minggu (20/10) waktu setempat.

Dilansir UPI, para prajurit itu adalah bagian dari Tim Tempur Brigade Lapis Baja Pertama, yang dikenal sebagai Dogface, mengendarai Bradley Fighting Vehicle selama latihan, Minggu pagi.

Tiga tentara tewas di tempat kejadian dan tiga lainnya diangkut ke Rumah Sakit Komunitas Tentara Winn untuk perawatan. Pernyataan itu tidak mengomentari kondisi mereka. Tentara mengatakan insiden itu masih dalam penyelidikan.

Fort Stewart terletak sekitar 40 mil barat daya Savannah dan merupakan salah satu instalasi Angkatan Darat terbesar di sebelah timur Sungai Mississippi.

"Hari ini adalah hari yang memilukan bagi Divisi Infanteri Ketiga, dan seluruh komunitas Lapangan Tentara Fort Stewart-Hunter, karena kita semua hancur setelah kecelakaan pelatihan pagi ini di Area Pelatihan Fort Stewart," ujar Mayor Jenderal Tony Aguto.

"Kami semua sangat sedih dengan hilangnya tiga prajurit Dogface dan cedera hingga tiga lainnya. Hati dan doa kami ditujukan kepada semua keluarga yang terkena dampak tragedi ini," lanjutnya.

Pada bulan September, seorang prajurit Fort Hood di Texas meninggal saat melakukan perawatan pada Bradley Fighting Vehicle. Seorang tentara lain juga tewas dalam latihan yang melibatkan Bradley di Fort Hood pada Januari ketika kendaraan terguling.

KEYWORD :

Tentara Dogface Tewas Latihan Militer AS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :