Sabtu, 20/04/2024 14:48 WIB

Hiburan Rakyat dan Syukuran Pelantikan Jokowi-Kiai Maruf di Tuprok

Semoga terpilihnya dan dilantiknya Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin, semakin membawa kemajuan bagi indonesia Raya. Itulah keinginan kita.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat syukuran di Tuprok

Jakarta, Jurnas.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo-KH Maruf Amin di Gedung MPR berlangsung lancar, Minggu (20/10/2019).

PDI Perjuangan sebagai pengusung utama Jokowi-KH Maruf Amin lantas membuat acara doa dan syukuran di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) dari seluruh Jakarta dan sekitarnya berkumpul, dengan dipimpin Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Bersamanya turut para Ketua DPP PDIP seperti Wasekjen Sadarestuwati, Ribka Tjiptaning, I Made Urip, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soejono, Djarot Saiful Hidayat, dan Wiryanti Sukamdani. Hadir juga Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya bersama sejumlah pimpinan DPC PDIP dari sekitar Jabodetabek.

Acara itu sendiri sudah dimulai sejak sore hari. Ribuan kader dan massa sudah menyemut di Tugu Proklamasi dengan berpakaian merah serta membawa bendera PDIP. Panggung musik disediakan dan rakyat larut dalam kegembiraan. Ditampilkan juga sejumlah atraksi seperti tari bendera merah putih lengkap dengan drum band yang bersemangat.

"Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang sekaligus menyampaikan salam penuh syukur karena Indonesia mencapai puncak demokrasi karena Bapak Jokowi dan Kiai Ma`ruf dilantik," kata Hasto di hadapan ribuan orang yang berkumpul itu.

"Semoga terpilihnya dan dilantiknya Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin, semakin membawa kemajuan bagi indonesia Raya. Itulah keinginan kita," tukasnya.

Kata Hasto, pelantikan itu tentunya membanggakan bagi PDIP sebagai parpol yang sejak awal terus bekerja keras membawa Jokowi sebagai pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan dipastikannya hal itu akan terus membuat PDIP berkomitmen mendukung pemerintahan Jokowi-Kiai Ma`ruf sebagai pendukung utama.

Hal ini penting karena PDIP ingin memastikan pemerintahan Jokowi periode kedua bisa membawa perubahan baik bagi daerah tertinggal, membawa kedamaian bagi semua daerah di Indonesia, serta mengangkat derajat warga miskin supaya lebih sejahtera. Mau tak mau, kata Hasto, pemerintahan ke depan harus melakukan pendekatan multi dimensi, dan merangkul seluruh tokoh masyarakat.

"Dan kader PDI Perjuangan pun wajib mendukung dengan ikut membangun kekuatan gotong royong itu demi kemajuan Indonesia," kata Hasto.

Dikatakan Hasto juga bahwa Jokowi sudah menyebut soal visi pembangunan nasional 2045. Dan tugas itu memang melekat dalam tugas ideologi PDI Perjuangan.

"Sebab Indonesia merdeka memang punya visi internasional, punya visi global, cita-cita sesuai isi pembukaan UUD 45. Dan paling penting kemerdekaan kita untuk membangun persaudaraan dunia," katanya.

"Negara kita ini perlu Haluan Negara, visi jangka panjang agar rakyat adil makmur, pertanian maju, teknologi maju. Makanya kita berjuang menangkan pemilu. Kita yang akan emban tugas sejarah itu."

Pada kesempatan itu, Hasto lalu mengajak agar semuanya mendoakan kepemimpinan Jokowi-Kiai Ma`ruf benar-benar bisa mewujudkan tugas ideologis yang diemban.

Sejumlah rohaniwan lalu maju untuk memimpin doa bersama itu. Doa dilakukan secara Islam, Kristiani, dan Hindu. Dan dilaksanakan secara bergantian. Semuanya lalu ikut berdoa dengan tenang dan khidmat.

Setelahnya, tumpeng yang sudah disiapkan sebagai puncak syukuran lalu dipotong dan dibagikan. Sembari menikmati hidangan, artis pelawak Kirun lalu maju menghibur rakyat yang larut dalam kegembiraan, dengan musik campur sari.

Hasto dan pimpinan DPP lainnya termasuk sejumlah anggota DPR seperti Rieke Diah Pitaloka dan Rano Karno ikut berjoget.

KEYWORD :

Pelantikan Jokowi Syukuran PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :