Selasa, 19/11/2019 19:16 WIB

HRS Siarkan Indonesia Bersyariah, Dalam Keutuhan NKRI

Umat jangan jatuh dengan satu kekalahan, 1000 kalah 1000 kali pula kita bangkit kembali.

Pimpinan PKS silaturahmi ke Habib Rizieq

Jakarta, Jurnas.com - Musyawarah Ulama dan Tokoh Umat berjalan khidmat, serta diisi dengan ceramah video yang disampaikan Imam Besar Ftont Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Musyawarah Ulama itu dihelat di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat, berakhir pada malam Jumat (17/10/2019l) lalu.

Dalam pesannya, Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta agar umat Islam jangan berhenti berjuang. Kekalahan dan kecurangan saat Pilpres 2019 lalu bukanlah akhir dari segalanya.

"Umat jangan jatuh dengan satu kekalahan, 1000 kalah 1000 kali pula kita bangkit kembali," tegas HRS.

Pesan tak kalah penting HRS adalah penegasan bahwa kini adalah era Ulama lebih berperan menuju NKRI Bersyariah, untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Karena negara ini merdeka dengan darah Ulama. Ulama yang memerdekakan NKRI," tegas HRS.

Musyawarah Ulama dan Tokoh Umat se-Indonesia sendiri berjalan lancar di bawah pengamanan ratusan Laskar Pembela Islam (LPI) dan BAT yang semuanya telah menguasai ilmu beladiri ONASTI, JAS, serta elemen pengamanan lainnya.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 Ulama dan Tokoh Umat se-Indonesia, dan berlangsung selama tiga hari mulai dari hari Selasa (15/10) sampai Kamis (17/10/2019) lalu.

Tokoh-tokoh yang hadir antara lain Dr. Abdullah Hehamahua, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi`i, KH. Achmad Cholil Ridwan, KH. Ahmad Shobri Lubis, Ustadz Mohammad Sidiq, KH. Ma`sum A Hasan, H. Munarman, SH, Habib Muhammad Hanif al Athas, Lc, Dr. Mu`idunillah, Ust. Muhammad Achwan, Ust. H. Sudarno Hadi, Ust. H. Hamim Thohari.

Kemudian Ust. Bambang S Setyo, Ustadz Asep Syaripudin dan para ulama serta tokoh Umat dari provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Jambi, Banten, DKI, Jabar, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Kaltim, Kalteng, NTB, NTT, Sulsel, Maluku, Papua Barat dan Provinsi lainnya.

Hasil dari Musyawarah Ulama dan Tokoh se-Indonesia adalah terbentuknya Majlis Permusyarawatan Umat Islam Indonesia (MPUI-I) dan ditetapkannya anggota/ anggota pengganti MPUI-I.

Sebagaimana diketahui MPUI-I ini akan menjadi wadah tersendiri bagi ulama 212 melakukan rapat dan pengambilan sikap tertentu terhadap berbagai persoalan umat ke depannya.

MPUI-I ini terdiri dari Ulama dan para Akademisi, Aktifis, Tokoh seperti Prof. Daniel M. Rosyid, Sejarawan Ahmad Mansur Suryanegara dan lainnya.

TAGS : HRS Musyawarah Ulama Bersyariah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :