Kamis, 28/01/2021 12:43 WIB

Detik-detik Penusukan Wiranto oleh Pria Berinisial SA

Detik-detik aksi penusukan Menkopolhukam Wiranto terekam jelas dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

Saat Wiranto terkena tusukan oleh orang yang diduga terpapar radikalisme Isis. (Foto : Jurnas/Ist).

Pandeglang, Jurnas.com- Menkopolhukan Wiranto diserang oleh seorang pria berinisial SA saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, pada Kamis (10/10/2019).

Selain Wiranto, dalam serangan tersebut Kapolsek Menes Kompol Daryanto juga terkena luka tusuk di bagian punggungnya saat mencoba menghentikan pelaku. Pelaku diduga terpapar ideologi ISIS. Berikut ini kronologi penyerangan yang dialami Wiranto:

- Wiranto dan rombongan tiba di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada pukul 08.57 WIB.

- Pada pukul 09.05 WIB, wiranto menuju Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten untuk menghadiri persemian gedung perkuliahan, Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

- Wiranto tiba di Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten pada pukul 09.17 WIB, dan sempat makan siang di Ruang transit, Gedung I Universitas Mathlaul Anwar.

- Wiranto sempat menemui Presma Unma dan Wakil Presma Unma yang ingin memyampaikan aspirasi dan berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke presiden.

- Pukul 11.30 WIB, Menkopolhukam meniggalkan Unma menuju Alun-alun Menes.

- Saat tiba pada pukul 11.50 WIB, Wiranto yang baru turun dari mobil langsung diserang oleh pelaku berinisial SA dari arah belakang. Wiranto terkena tusukan hingga membuatnya tersungkur. Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Menes.

- Pukul 11.55 WIB, Menkopolhukam tiba di Klinik Menes Medical Center untuk mendapat pertolongan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang pada pukul 12.00 WIB.

TAGS : Menteri Polhukam Wiranto Penikaman Pejabat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :