Sabtu, 20/04/2024 02:36 WIB

Pimpinan DPR Fokus Persiapan Pelantikan Presiden dan Wapres

Pimpinan DPR RI sedang fokus melakukan persiapan menjelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Pimpinan DPR Tinjau Pengamanan Kompleks Parlemen

Jakarta, Jurnas.com - Pimpinan DPR RI sedang fokus melakukan persiapan menjelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Pasalnya, hari pelantikan sudah semakin dekat waktunya yang akan dilaksanakan di Gedung Parlemen pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dalam press conference yang digelar sebelum mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau sejumlah pengamanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Turut hadir Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel dan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

“Pembahasan mengenai pelantikan Presiden sudah dibahas oleh segenap Pimpinan DPR RI. Kemarin, kami selaku Pimpinan juga sudah membicarakan dengan Sekjen DPR RI dan MPR RI persiapan tentang pelantikan ini,” ujar Azis kepada para wartawan.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) ini menjelaskan, ke depannya secara jelas mengenai pelantikan Presiden dan Wapres akan dirapatkan secara lebih detail lagi dengan Pemerintah, dalam hal ini Sekretariat Negara (Setneg) untuk melakukan pembahasan sesuai arahan Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Sesuai arahan Ibu Puan, dalam waktu dekat kami ada rapat teknis dengan Setneg. Kemarin, kami sudah melakukan pembahasan secara awal di tingkat Pimpinan yang dihadiri Pak Rachmad Gobel, Pak Sufmi Dasco, saya sendiri dan Ibu Puan untuk melakukan pembahasan secara awal. Nanti dalam waktu dekat kita akan melakukan pembahasannya itu,” pungkas politisi Partai Golkar ini.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Puan Maharani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :