Jum'at, 19/04/2024 11:38 WIB

Kerajaan Terima Keluarga Mendiang Abdulaziz al-Fagham

Raja Salman menceritakan tentang pengorbanan Jenderal al-Fagham dalam melayani negara.

Abdulaziz al-Fagham (Foto: MEMO)

Riyadh, Jurnas.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Putera Mahkota Mohammed bin Salman menerima kunjungan keluarga ajudan terdekat Raja Saudi tersebut Mayor Jenderal Abdulaziz al-Fagham yang tewas dibunuh temannya.

Menurut laporan dari kantor berita resmi Arab Saudi, SPA, Raja Salman dalam pertemuan pada Senin itu menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga al-Fagham yang sedang berduka.

Raja Salman menceritakan tentang pengorbanan Jenderal al-Fagham dalam melayani negara. Sementara Putra Mahkota Bin Salman juga melakukan pertemuan dengan al-Fagham secara terpisah dari raja.

Salman mengatakan bahwa kematian Fagham telah membuat semua orang sedih.

Menteri Negara sekaligus Anggota Dewan Menteri Pangeran Turki bin Muhammad bin Fahd bin Abdulaziz dan Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayif bin Abdulaziz juga hadir pada pertemuan tersebut.

Mayor Jenderal Abdulaziz al-Fagham tewas di Jeddah.

Pihak keamanan Saudi mengkonfirmasi pembunuhan itu terjadi setelah pengawal itu ditembak setelah cekcok dengan temannya kediaman temannya.

Kantor berita SPA mengungkapkan salah satu teman al-Fagham, Mamdouh ditembak mati oleh pasukan keamanan karena menolak menyerahkan diri saat proses penangkapan. Lima pasukan keamanan terluka dalam insiden itu.

Dilansir dari Anadolu, Al-Fagham menjabat sebagai ajudan raja sejak mendiang Raja Abdullah masih hidup.

KEYWORD :

Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Mohammed bin Salman Jenderal al-Fagham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :