Sabtu, 18/01/2020 18:47 WIB

Alasan Kulit Masih Kusam Meski Sudah Perawatan

Kulit Anda akan tetap terlihat kusam saat melakukan perawatan yang telah menghabiskan biaya jutaan rupiah, apa yang salah? 

Seringkali rutinitas merawat kulit menjadi terlewatkan, padahal jika biasakan efeknya baik untuk kulit wajah (Ilustrasi foto: Istockphoto/Ridofranz)

Jurnas.com - Memiliki kulit yang sehat dan puas adalah dambaan setiap kaum hawa. Banyak orang menghabiskan uang jutaan rupiah agar tidak terlihat kusam dan segar.

Padahal, jika Anda kerap melakukan kesalahan dasar terhadap kulit Anda, kulit Anda akan tetap terlihat kusam saat melakukan perawatan yang telah menghabiskan biaya jutaan rupiah.

Berikut hal-hal sederhana yang dapat membuat kulit Anda terlihat kusam:

1.Malas mencuci muka

Setiap hari kulit kita memiliki dua masalah dasar yang terpapar dengan dua zat berbahaya yaitu perlindungan udara dan radikal bebas. Jika tidak dibuka secara rutin, zat-zat ini pun lama-kelamaan dapat digunakan untuk memperbaiki elastisitas kulit kita.

Mencuci muka menjadi salah satu cara untuk menghilangkan zat-zat tersebut. Tidak hanya itu dapat melanjutkan dengan scrub juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dibuat oleh kulit kita setiap kali.

2. Stres

Banyaknya beban dan padatnya aktivitas yang dilakukan membuat kita malas untuk merawat dan merawat kulit kita, sehingga menyebabkan kulit kita menjadi kusam.

Tidak hanya itu, stres juga dapat membuat kita hidup menjadi tidak teratur dan efek negatifnya dapat menyerang ke organ-organ vital di tubuh. Hal ini pun kemudian berdampak pada kulit kita, sehingga kulit kita terlihat lebih kusam.

3. Kekurangan nutrisi

Kulit kita sangat membutuhkan mineral, mineral karna sangat penting untuk membentuk antioksidan alami tubuh. Mineral sebetulnya dapat diperoleh dengan asupan makanan, namun hal ini tidak memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan kulit akan mineral, kita dapat mengonsumsi vitamin yang mengandung zat besi.

4. Dehidrasi

Patikan kulit Anda ternutrisi dengan baik dan tidak bertambah dehidrasi. Kulit yang dehidrasi akan menentang menipis karena terkikis kelembabannya. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat mengantisipasinya dengan menggunakan serum dengan kandungan asam hialuronat .

5. Hormon

Hormon memang fluktuatif karena beberapa faktor. Misalnya karena pubertas, menopause, pengobatan atau hal lain yang terkontrol menjadi faktor utama. Tampilan kulit juga ditentukan oleh kadar hormonal. Sebagai contoh, pengomposan estrogen menurun akan meningkatkan testosteron yang lebih tinggi sehingga kulit menjadi lebih berminyak.

TAGS : Kulit Kusam Perawatan Kulit




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :