Kamis, 25/04/2024 21:17 WIB

Aktivis Muda Golkar Berharap Dukungan Bamsoet ke Airlangga Bukan Basa-basi

Dukungan Bamsoet ini diharapkan bukan karena kepentingan politik tertentu yang sangat pragmatis, tetapi dukungan sepenuh hati kepada Airlangga. 

Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto sekaligus Koordinator Jaringan Aktivis Muda Partai Golkar Rudolfus Jack Paskalis

Jakarta, Jurnas.com - Jaringan Aktivis Muda Partai Golkar menyambut positif sikap Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang akhirnya menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk melanjutkan kepemimpinan di Golkar 5 tahun lagi.

Mereka pun mendesak dukungan yang disampaikan Bamsoet itu bukan sekedar basa-basi politik, karena kepentingan jangka pendek tetapi sebuah dukungan yang disampaikan sepenuh hati.

"Tentu saja kita menyambut baik sikap Pak Bamsoet yang di ujung jabatannya sebagai Ketua DPR RI menyatakan dukungannya untuk Pak Airlangga," ujar Koordinator JAM Golkar Rudolfus Jack Paskalis di Jakarta, Sabtu (28/9).

Rudolfus berharap dukungan Bamsoet ini bukan karena kepentingan politik tertentu yang sangat pragmatis, tetapi dukungan sepenuh hati kepada Airlangga.

Jack yang juga Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) menilai sikap Bamsoet yang menyatakan dukungan untuk Airlangga di penghujung masa jabatan sebagai Ketua DPR RI memang menjadi ganjalan dan menimbulkan spekulasi.

"Apakah karena deal jabatan? Sebab per 1 Oktober besok beliau sudah tidak jadi Ketua DPR lagi. Jangan sampai dukungannya hanya pemanis saja dan para pendukungnya tetap bermanuver," ucapnya.

Kerana itu, Jack meminta keseriusan Bamsoet, bila perlu membuat konferensi pers menyatakan mundur dari pencalonan dan menyatakan secara terbuka dukungan untuk Pak Airlanggam

Sebelumnya, usai rapat internal Gollar pada Jumat (27/9), Bambang Soesatyo menyatakan mendukung Airlangga Hartanto kembali memimpin Partai Golkar. Dukungan diberikan untuk meredam kondisi politik Indonesia, khususnya internal partai yang memanas.

"Saya menyampaikan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto tetap mendukung beliau menjadi ketua umum pada munas Desember mendatang," kata Bamsoet.

Menurut Bamsoet, saat ini tidak ada lagi perbedaan dan tak ada lagi persaingan dalam memperebutkan kursi pimpinan partai berlambang beringin tersebut. Ketua DPR ini berjanji akan membangun pemikiran dan narasi yang sama dengan Airlangga untuk membangun Golkar.

"Bila kami berdua kompak maka persoalan yang dihadapi partai kami dan dalam mengatasi persoalan bangsa ini makin kuat, makin bisa diandalkan oleh bangsa ini," ujar Bamsoet.

KEYWORD :

Bambang Soesatyo Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :