Jum'at, 19/04/2024 13:27 WIB

Rouhani: AS Akan Cabut Sanksi Iran

Pernyataan itu disampaikan Rouhani dalam laman resminya, seusai menghadiri Sidang Umum PBB di New York, pada Jumat (27/9).
 

Presiden Iran, Hasan Rouhani (Foto: Abedin Taherkenareh/EP)

Teheran, Jurnas.com - Presiden Iran, Hassan Rouhani mengungkapkan bahwa Amerika Serikat (AS) telah menawarkan penghapusan seluruh sanksi terhadap Teheran, melalui sebuah pembicaraan khusus.

Pernyataan itu disampaikan Rouhani dalam laman resminya, seusai menghadiri Sidang Umum PBB di New York, pada Jumat (27/9).

"Kanselir Jerman, Perdana Menteri Inggris (Boris Johnson) dan Presiden Prancis (Emmanuel Macron) berada di New York, dan semuanya bersikeras bahwa pertemuan ini terjadi. Dan Amerika mengatakan bahwa mereka akan mencabut sanksi," kata Rouhani dilansir dari Reuters.

"Sudah diperdebatkan sanksi apa yang akan dicabut, dan mereka telah mengatakan dengan jelas akan mencabut semua sanksi," imbuh dia.

Rouhani menambahkan kesepakatan untuk penghapusan sanksi hanya akan terjadi, jika kedua belah pihak menciptakan kondisi yang dapat diterima satu sama lain, alih-alih menerapkan tekanan maksimum.

"Bahkan jika kami ingin bernegosiasi dengan Amerika dalam kerangka kerja 5+1, tidak ada yang bisa memprediksi apa akhir dan hasil negosiasi ini nantinya," tegas dia.

KEYWORD :

Hassan Rouhani Iran Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :