Selasa, 12/11/2019 18:41 WIB

Timnas Malaysia Batal Bertanding di Hong Kong

Pembatalan tersebut dilakukan Harimau Malaya dengan alasan keamanan, karena adanya kerusuhan sipil saat ini di negara kota itu.

Tim nasional Malaysia (Foto: Fox Sports Asia)

Kuala Lumpur, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memutuskan untuk membatalkan pertandingan persahabatan internasional melawan Hong Kong, yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Hong Kong pada 15 Oktober 2019 mendatang.

Pembatalan tersebut dilakukan Harimau Malaya dengan alasan keamanan, karena adanya kerusuhan sipil saat ini di negara kota itu.

"FAM mengirim surat kepada Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) pada 25 September, yang memberi tahu mereka bahwa pasukan Harimau Malaya tidak akan dapat melakukan perjalanan ke Hong Kong, karena alasan keamanan karena keadaan kerusuhan sipil saat ini di negara tersebut," kata FAM dilansir dari Fox Sports Asia pada Kamis (26/9).

"Hanya akan dapat melakukan perjalanan ke sana di masa depan begitu situasinya kembali normal," lanjut FAM.

Seperti diketahui, gelombang protes pro-demokrasi terjadi selama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Hong Kong melawan Republik Islam Iran awal bulan ini, di Stadion Hong Kong.

"FAM juga menyarankan kepada HKFA agar pertandingan pada 15 Oktober 2019 dimainkan di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur, tetapi kesepakatan tidak dapat dicapai," tambahnya.

Adapun pertandingan persahabatan Malaysia melawan Sri Lanka, yang dijadwalkan pada 5 Oktober 2019 nanti di Stadion Nasional Bukit Jalil, tetap akan berjalan sesuai rencana.

Timnas Malaysia di bawah asuhan Tan Cheng Hoe berada di Grup G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan memulai kampanye mereka dengan kemenangan 3-2 atas Indonesia, sebelum dikalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 2-1 dalam pertandingan kedua.

TAGS : Timnas Malaysia Hong Kong Kualifikasi Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :